Sukses


Liga Inggris: Kemampuan Kobbie Mainoo Dianggap Mirip Clarence Seedorf, Begini Jawaban Pelatih MU

Bola.com, Manchester - Gelandang muda berbakat Manchester United (MU), Kobbie Mainoo disebut-sebut memiliki kemampuan mirip legenda Belanda, Clarence Seedorf. Pelatihnya di MU, Erik ten Hag pun memberikan komentar mengenai hal itu.

Kobbie Mainoo yang baru berusia 18 tahun, menembus tim utama MU di bawah polesan Ten Hag musim ini. Meski bukan pilihan pertama, ia sudah mencatatkan 14 caps di Premier League musim ini.

Selain itu, ia juga mencatat dua penampilan di Liga Champions. Mainno dianggap akan cerah bersama MU dan disebut-sebut menjadi titisan Seedorf.

Namun anggapan itu tak disetujui oleh Erik ten Hag. Ia menilai menilai tidak adil membandingkan antarapesepak bola karena masing-masing punya identitas dan gayanya sendiri.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Komentar Ten Hag

Legenda Man United Rio Ferdinand adalah salah satu pakar yang tercatat membuat perbandingan antara Kobbie Mainoo dan Seedorf. Clarence Seedorf menikmati karier cemerlang bersama tim-tim seperti Ajax, Real Madri, Intr dan AC Milan, serta memainkan 87 caps untuk Timnas Belanda.

"Tidak pernah. Karena Kobbie Mainoo, tapi juga pemain lain, mereka membangun identitasnya sendiri. Jangan bandingkan dengan siapa pun. Keahliannya, itu tipikal sekali. Dan itu Kobbie Mainoo, tidak ada hubungannya dengan pemain lain," terang Erik ten Hag seperti dikutip dari laman resmi MU.

3 dari 5 halaman

Terus Belajar

Ten Hag menambahkan, Mainoo tentu akan terus belajar, terutama dari pemain hebat seperti Clarence Seedorf. Tapi Kobbie Mainoo adalah Kobbie Mainoo. Dia punya potensi besar dan saya yakin dia akan punya karier besar.

Mainoo ikut bermain saat MU menggasak Everton 2-0 di Old Trafford akhir pekan lalu. Ia akan kembali diturunkan saat MU menjamu Liverpool pada perempat final Piala FA 2023/2024, Minggu (17/3/2024).

 

Sumber: Manchester United

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

16 Besar Piala FA 2023/2024

Minggu, 17 Maret 2024

  • MU Vs Liverpool
  • Stadion Old Trafford
  • Kick-off: 22.30 WIB
5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Peringkat MU saat Ini

Video Populer

Foto Populer