Sukses


Liga Inggris: Tekad Kuat Cody Gakpo Persembahkan Trofi untuk Liverpool Musim Ini

Bola.com, Liverpool - Liverpool menatap babak perempat final Piala FA 2023/2024 dengan bersua Manchester United (MU) di Stadion Old Trafford, Minggu (17/3/2024) malam WIB. The Reds sedang dalam kepercayaan diri tinggi.

Liverpool juga baru saja melaju ke babak perempat final Liga Europa 2023/2024, setelah menghancurkan Sparta Praha 6-1 pada leg kedua babak 16 besar di kandang sendiri. Atau mereka unggul agregat 11-2 atas wakil Republik Ceska itu.

Pasukan Jurgen Klopp berpeluang memborong empat gelar alias quadruple musim ini. Satu trofi Carabao Cup sudah mereka genggam, sisanya adalah kans merebut trofi Liga Inggris, Liga Europa, dan Piala FA.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Peluang Juara

Di Premier League, Liverpool berbagi posisi teratas dengan Arsenal dengan nilai 64. Hanya saja, Arsenal lebih berhak ada di posisi pertama karena unggul selisih gol.

Dengan masih menyisakan 10 pertandingan, masih memungkinkan bagi Si Merah untuk menggondol juara Premier League seperti musim 2019/2020 lalu. Begitu juga di ajang Liga Europa, mereka bertemu Atalanta di babak perempat final.

Sementara di ajang Piala FA, Liverpool harus melewati adangan MU untuk lolos ke semifinal dan memelihara kans juara.

3 dari 5 halaman

Fokus di Setiap Laga

Gelandang serang Liverpool, Cody Gakpo cukup percaya diri timnya dapat kembali menambah trofi musim ini selain Carabao Cup. Namun menurut pemain asal Belanda ini, alangkah baiknya Liverpool fokus menghadapi setiap pertandingan ketimbang berpikir jauh soal trofi.

"Saya pikir kami berada di tempat yang baik, dalam momen yang baik, namun belum sampai ke mana pun. Jadi, kami harus tetap fokus dan menjaga diri tetap bugar dan bekerja sama. Semoga tidak ada lagi cedera dan ini bisa menjadi musim yang sangat spesial," ungkap Cody Gakpo dilansir dari laman resmi Liverpool.

4 dari 5 halaman

Kembali dari Cedera

Cody Gakpo berhasil melawan cedera yang membuatnya sempat absen beberapa laga. Ia membayar kepercayaan Jurgen Klopp dengan ikut mencetak gol ke gawang Sparta Praha.

"Saya pikir ini sangat penting menjelang akhir musim ketika Anda masih dalam perlombaan untuk mendapatkan segalanya agar semua orang kembali bugar dan tajam seperti biasanya. Mo Salah terlihat bagus seperti biasanya, Szoboszlai punya permainan penuh lainnya di kakinya dan sebuah gol."

"Kami semua bermain dan saya pikir itulah yang kami butuhkan. Jadi, mulai sekarang kita bisa melangkah maju dan menantikan hari Minggu dan sisa musim ini," tegas eks pemain PSV Eindhoven.

 

Sumber: Liverpool

5 dari 5 halaman

Intip Peta Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer