Sukses


Prediksi MU Vs Liverpool di Perempat Final Piala FA: Bukan Misi Mustahil Setan Merah

Bola.com, Manchester - Babak final kepagian terjadi di delapan besar Piala FA 2023/2024. Sebab, Manchester United (MU) dan Liverpool akan saling berhadapan.

MU akan meladeni perlawanan Liverpool dalam perempat final Piala FA di Old Trafford, Manchester, pada Minggu (17/3/2024) malam WIB.

Tim berjulukan Setan Merah itu berhasil lolos ke delapan besar Piala FA berkat menyingkirkan Nottingham Forest. Sementara, Liverpool memulangkan Southampton.

Piala FA menjadi satu-satunya kejuaraan yang paling realistis untuk dimenangkan oleh MU di musim ini setelah tersingkir di Liga Champions dan terseok-seok di Premier League 2023/2024.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kembalinya Marcus Hojlund

Sementara itu, Liverpool berpeluang merebut treble winners di musim ini. Armada Jurgen Klopp itu telah lebih dulu menjuarai Carabao Cup 2023/2024. Selain Piala FA, Mohamed Salah dkk. masih bisa merengkuh gelar Premier League dan Europa League.

Untuk melawan Liverpool, MU sudah bisa kembali diperkuat Rasmus Hojlund yang sempat absen karena cedera. Kondisi Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka juga mulai bugar. Namun, Mason Mount yang sudah berlatih, kemungkinan belum akan diturunkan.

Setan Merah masih kehilangan empat pemain karena cedera untuk berhadapan dengan Liverpool. Keempatnya adalah Anthony Martial, Luke Shaw, Tyrell Malacia, dan Lisandro Martinez. Namun, situasi itu bukan menjadi masalah untuk MU.

3 dari 4 halaman

Banyak Pemain Liverpool Masih Tumbang

Dalam pertemuan terakhir, Liverpool hanya bisa bermain imbang 0-0 kontra MU. Tetapi, Virgil van Dijk cs. pernah membantai Setan Merah dengan tujuh gol tanpa balas pada akhir musim lalu Premier League.

Saat ini, Liverpool tengah garang-garangnya. Pasukan berjulukan The Reds itu bersaing dalam perburuan gelar juara Premier League bersama Arsenal dan Manchester City. Liverpool belum pernah kalah lagi dalam sembilan pertandingan terakhir di berbagai perhelatan.

Sialnya, masih banyak pemain Liverpool yang cedera mulai dari Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Diogo Jota, Joel Matip, Alisson Bencer, Curtis Jones, sampai Thiago Alcantara.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Diogo Dalot, Raphael Varane, Harry Maguire, Victor Lindelof; Kobiee Mainoo, Casemiro; Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Rasmus Hojlund

Manajer: Erik ten Hag

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Conor Bradley, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Alexis Mac Allister, Wataru Endo, Dominik Szoboszlai; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luis Diaz

Manajer: Jurgen Klopp

Video Populer

Foto Populer