Sukses


Prediksi Chelsea Vs Leicester City di Piala FA: Kesempatan Besar The Blues ke Semifinal

Bola.com, Jakarta - Chelsea mencoba peruntungannya untuk melaju jauh di ajang Piala FA 2023/2024, saat menjamu Leicester City pada babak perempat final. The Blues akan menjamu The Foxes di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (17/3/2024) pukul 19.45 WIB.

Di atas kertas, Chelsea lebih diunggulkan ketimbang Leicester, tim yang musim ini bermain di kasta kedua setelah terdegradasi dari Premier League akhir musim lalu.

The Blues mengalahkan Leeds United 3-2 di babak kelima untuk melaju ke delapan besar atau perempat final kali ini, sementara lawan mereka mengalahkan Bournemouth 1-0 setelah perpanjangan waktu.

Chelsea di bawah polesan Mauricio Pochettino ingin mengakhiri puasa gelar, setelah beberapa musim terakhir gagal. Piala FA menjadi satu-satunya trofi yang masih bisa diraih musim ini.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Termotivasi

Setelah penampilan dominan di putaran ketiga melawan Preston North End dan kesuksesan pertandingan ulangan yang menarik melawan Aston Villa di pertandingan berikutnya, Chelsea mendapat performa bagus melawan Leeds, yang tampaknya akan memaksakan perpanjangan waktu hingga gol menentukan dari Conor Gallagher.

Hanya beberapa minggu setelah lima gol menegangkan di Stamford Bridge, pasukan Pochettino menang dengan skor yang sama ketika Newcastle United tiba untuk pertandingan Premier League akhir pekan lalu.

Chelsea punya rekor apik setiap memasuki fase delapan besar di Piala FA. Chelsea telah memenangkan masing-masing dari lima pertandingan terakhir mereka pada tahap kompetisi ini dan belum pernah kalah dalam delapan pertandingan terakhir sejak 2015/2016.

3 dari 5 halaman

Asa Leicester City

Di kubu Leicester, mereka berhasil mendepak Bournemouth pada babak sebelumnya untuk kemudian bertemu Chelsea. Kondisi mental pasukan Enzo Maresca sedang terpuruk setelah serangkaian kekalahan di Divisi Championship atau kasta kedua Inggris.

The Foxes kalah tiga kali beruntun, yakni dari Middlesbrough, Leeds United, dan Queens Park Rangers. Di klasemen Championship, Leicester masih ada di urutan teratas dengan nilai 82, untuk membuka kans kembali ke Premier League.

4 dari 5 halaman

Komposisi Tim

Chelsea bisa kembali menurunkan Benoit Badiashile yang pulih dari cedera. Namun Christopher Nkunku masih belum bisa bermain karena cedera paha.

Selain itu, Enzo Fernandez harus menjalani skorsing. Pochettino masih punya Moises Caicedo dan Conor Gallagher untuk menjadi gelandang jangkar.

Mykhailo Mudryk, Cole Palmer, Raheem Sterling, dan Nicolas Jackson jelas akan menjadi teror bagi Leicester. Tim tamu tidak bisa memainkan Ricardo Pereira dan Dennis Praet yang cedera hamstring.

Hasilnya, Patson Daka, Tom Cannon, dan Kelechi Iheanacho akan bertarung habis-habisan untuk menjadi starter di ujung serangan The Foxes, dan Maresca juga mengisyaratkan bahwa ia belum akan mempertaruhkan Wilfred Ndidi sejak awal.

5 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-2-3-1): Sanchez; Gusto, Disasi, Chalobah, Cucurella; Caicedo, Gallagher; Mudryk, Palmer, Sterling; Jackson

Pelatih: Mauricio Pochettino

 

Leicester City (4-2-3-1): Hermansen; Choudhury, Faes, Vestergaard, Justin; Dewsbury-Hall, Winks; Fatawu, Akgun, Mavididi; Daka

Pelatih: Enzo Maresca

Video Populer

Foto Populer