Sukses


Piala FA: Penalti Enggak Gol, Raheem Sterling Habis Disoraki Fans Chelsea

Bola.com, Jakarta - Fans Chelsea kompak mencemooh Raheem Sterling setelah sang winger gagal mengonversi peluang lewat penalti menjadi sebuah gol saat pertandingan menghadapi Leicester City pada perempat final Piala FA 2023/2024, Minggu (17/3/2024) malam WIB.

Jalannya pertandingan, Chelsea memimpin 2-0 pada babak pertama, dengan Marc Cucurella mencetak gol pembuka. Raheem Sterling yang gagal mengeksekusi penalti, segera menebus kesalahannya dengan memberikan assist kepada Cole Palmer untuk gol kedua The Blues di Stamford Bridge.

Namun babak kedua dimulai dengan mimpi buruk bagi Chelsea, ketika Axel Disasi secara tidak sengaja melakukan percobaan backpass ke gawangnya sendiri.

Stephy Mavididi kemudian melepaskan tendangan melengkung ke sudut kanan atas dari luar kotak penalti untuk menyamakan skor bagi Leicester City yang kini dikawal Enzo Maresca.

Chelsea kemudian mengira mereka akan mendapat penalti setelah Callum Doyle menjatuhkan Nicolas Jackson. Bek The Foxes mendapat kartu kuning, tetapi kartu itu ditingkatkan menjadi kartu merah setelah VAR menganggap pelanggaran tersebut terjadi di luar kotak penalti.

Tendangan bebas kemudian dilakukan oleh Raheem Sterling. Namun sayang, tendangannya melambung di atas mistar. Para penggemar Chelsea pun terlihat tidak senang.

Fans Chelsea kemudian bersorak ketika nama Raheem Sterling muncul di papan pergantian pemain. Noni Madueke menggantikannya di sayap.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sterling Butuh Pembuktian

Awal pekan ini, Sterling sekali lagi tidak dimasukkan dalam skuad Inggris asuhan Gareth Southgate untuk pertandingan persahabatan mendatang melawan Brasil dan Belgia, yang merupakan indikasi lain bahwa kariernya di Three Lions mungkin akan berakhir.

Ketika ditanya tentang tidak adanya nama Sterling di skuad Timnas Inggris, manajer Chelsea, Mauricio Pochettino, berkata: "Sulit untuk berbicara kepadanya karena apa yang harus saya katakan kepadanya? Yang bisa kami lakukan hanyalah mendukungnya dan mencoba membantunya tampil di sini."

"Itu bukan keputusan kami. Tentu saja dia harus tampil bagus untuk meyakinkan Gareth, tapi apa yang saya katakan kepadanya bukanlah hal yang menghibur [atau] bisa membuatnya bahagia. Tidak ada. Sepak bola memang seperti ini."

 

3 dari 4 halaman

Chelsea Melaju ke Semifinal

kembali ke pertandingan Chelsea vs Leicester City, untungnya bagi para penggemar The Blues, mereka berhasil mencetak gol kemenangan. Carney Chukwuemeka mencetak gol dari jarak dekat di injury time, yang membuat semua orang di Stamford Bridge merasa lega.

Noni Madueke yang masuk menggantikan Sterling pada babak kedua memastikan Chelsea meraih kemenangan 4-2 atas pimpinan klasemen Championship Division tersebut.

Sumber: Sportsmole

4 dari 4 halaman

Posisi Chelsea di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer