Sukses


Lupakan Quadruple, Mari Meraba-Raba Kans Liverpool Rebut Treble Winner pada Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Liverpool takluk dari Manchester United pada laga perempat final Piala FA musim ini. Hasil minor tersebut membuat The Reds gagal mewujudkan ambisi quadruple atau meraih empat trofi juara dalam semusim.

Liverpool melawat ke markas Manchester United, Old Trafford, Minggu (17/3/2024) malam WIB. Bermain di kandang lawan, Skuad Si Merah menyerah 3-4 dari Tim Setan Merah setelah menjalani pertandingan selama 120 menit.

Keempat gol MU dicetak Scott McTominay pada menit ke-10, Antony menit ke-87, Marcus Rashford menit ke-112, dan Amad menit ke-120+1. Adapun tiga gol The Reds disarangkan Alexis Mac Allister pada menit ke-44, Mohamed Salah menit ke-45+2, dan Harvey Elliott menit ke-105.

Takluk dari Manchester United membuat langkah Liverpool di Piala FA harus terhenti. Di sisi lain, MU melenggang ke semifinal dan akan bersua Coventry City di Stadion Wembley, London pada 20 atau 21 April 2024.

Kandas di Piala FA membuat ambisi Liverpool menorehkan quadruple pada musim 2023/2024 harus buyar. Meski begitu, The Reds masih memiliki asa untuk mengukir treble winner. Lantas, bagaimana kans Liverpool meraih tiga gelar juara pada musim ini?

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Carabao Cup

Pada ajang Carabao Cup 2023/2024, Liverpool berhasil keluar sebagai kampiun. Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut berhadapan dengan Chelsea pada laga final di Stadion Wembley, 25 Februari lalu.

Bermain selama 120 menit, The Reds sukses membungkam The Blues dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Liverpool disarangkan Virgil van Dijk pada menit ke-118.

Keberhasilan menjuarai Carabao Cup musim ini menjadi modal berharga bagi Skuad Si Merah untuk mendapatkan titel juara di ajang lainnya.

 

3 dari 5 halaman

Premier League

Saat ini, Liverpool berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai 64. Mereka kalah selisih gol dari Arsenal yang menempati posisi teratas, dan unggul satu angka atas Manchester City di peringkat ketiga.

Dengan pertandingan musim ini yang masih menyisakan 10 pertandingan lagi, kans Liverpool untuk meraih gelar juara Premier League masih terbuka. Namun, The Reds tak akan begitu saja mudah keluar sebagai kampiun.

Mereka masih akan menjalani pertandingan sulit dalam 10 laga terakhir. Liverpool masih akan bersua Everton, Brighton and Hove Albion, Sheffield United, Manchester United, dan Crystal Palace.

Selain itu, The Reds bakal bersua Fulham, West Ham United, Tottenham Hotspur, Aston Villa, serta Wolverhampton Wanderers. Berdasarkan prediksi supercomputer Opta, kans Liverpool menjuarai Premier League musim ini berada di angka 35,3 persen.

 

4 dari 5 halaman

Liga Europa

Liverpool sukses melenggang ke perempat final Liga Europa musim ini. The Reds mampu mengalahkan Sparta Praha dengan agregat 11-2 dalam pertandingan dua leg 16 besar.

Pada babak delapan besar, The Reds akan berhadapan dengan Atalanta. Pertandingan pertama berlangsung di markas Liverpool, Stadion Anfield, pada 12 April 2024, sedangkan leg kedua digelar di kandang Atalanta, Stadio Atleti Azzurri d'Italia, 19 April mendatang.

Bermaterikan pemain-pemain bintang, Liverpool dijagokan mampu mengatasi perlawanan Atalanta dan lolos ke semifinal. Namun, The Reds pantang jemawa karena La Dea merupakan klub semenjana Italia yang kerap merepotkan tim-tim mapan.

Sejauh ini, Liverpool telah dua kali berhadapan dengan Atalanta. Hasilnya, The Reds memetik satu kemenangan dan sekali kalah.

Andai pun nantinya berhasil menyingkirkan Atalanta, Liverpool masih akan dinanti lawan-lawan berat lainnya pada semifinal. Alhasil, peluang The Reds untuk mengangkat trofi Liga Europa musim ini berada di bawah 50 persen.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer