Sukses


Piala FA: Jadon Sancho Ikut Senang MU Kalahkan Liverpool, Labeli Rashford Striker World Class

Bola.com, Jakarta - Jadon Sancho mengomentari Manchester United (MU) untuk pertama kalinya sejak meninggalkan klub menyusul kemenangan dramatis mereka melawan Liverpool pada perempat final Piala FA di Old Trafford, Minggu (17/3/2024) malam WIB.

MU mengklaim kemenangan dramatis 4-3 melawan musuh bebuyutan Liverpool. Marcus Rashford mencetak satu gol, tetapi Amad Diallo yang layak jadi pahlawan.

Amad Diallo mencetak gol kemenangan pada menit ke-121 di Old Trafford untuk mengirim tim Erik ten Hag ke semifinal di Wembley, menjaga harapan trofi mereka tetap hidup dan mengakhiri ambisi quadruple Liverpool.

Selain menggagalkan ambisi Liverpool meraih empat juara dalam semusim, MU juga menjaga rekor tak pernah kalah di Old Trafford di ajang Piala FA melawan The Reds sejak 1921.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dramatis

MU memimpin lebih dulu melalui Scott McTominay, namun tertinggal di babak pertama setelah Alexis Mac Allister dan Mohamed Salah mencetak gol secara berurutan. Antony menyamakan kedudukan bagi United pada menit ke-87, namun kembali tertinggal ketika Harvey Elliot mencetak gol pada perpanjangan waktu.

Tuan rumah bangkit dengan mengesankan, dengan Marcus Rashford menyamakan kedudukan sebelum Diallo membuat pendukung tuan rumah bersorak.

Pada semifinal Piala FA, MU akan bersua Coventry City. Jika menang, maka Setan Merah berpeluang untuk menghadapi Man City di final, yang pada semifinal lainnya ditantang Chelsea.

3 dari 5 halaman

Sancho Tak Bisa Merasakan Kemenangan MU atas Liverpool

Salah satu pemain United yang mungkin merasa iri adalah Jadon Sancho.

Pada bulan Januari, pemain sayap Inggris meninggalkan MU dengan status pinjaman selama sisa musim, kembali ke mantan klubnya Borussia Dortmund.

MU membayar £73 juta untuk mengontrak Sancho dari klub Bundesliga pada tahun 2021, tetapi perselisihan publik dengan Ten Hag membuatnya dibekukan dari skuad tim utama pada September lalu.

Pemain berusia 23 tahun ini memiliki awal yang beragam di Jerman, dan pada hari Minggu menjadi pemain pengganti yang tidak dimainkan dalam kemenangan 3-1 timnya melawan Eintracht Frankfurt.

4 dari 5 halaman

World Class

Sancho belum berkomentar secara terbuka tentang MU sejak pergi, tetapi pada Minggu malam dia mengunggah ke Instagram setelah kemenangan dramatis MU.

Sang winger memposting foto teman dan rekan setimnya Rashford merayakan golnya, dengan menuliskan caption, "World Class."

Sancho masih memiliki sisa dua tahun dalam kontraknya di MU, sehingga masih harus dilihat bagaimana masa depannya di akhir musim.

Sumber: Instagram

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • SportBites

  • Piala FA

Video Populer

Foto Populer