Sukses


MU Bungkam Liverpool di Piala FA, Erik ten Hag Puji Marcus Rashford dan Antony

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, menganggap Marcus Rashford menginspirasi rekan setimnya ketika sukses mengalahkan Liverpool di perempat final Piala FA.

Selain itu pujian juga dialamatkan kepada Antony yang juga mencetak gol yang membawa MU memperpanjang pertandingan ke extra time.

MU berhadapan dengan Liverpool pada babak perempat final Piala FA 2023/2024 di Old Trafford, Minggu (17/3/2024) malam WIB.

Bertanding di Old Trafford, The Red Devils memenangkan pertandingan dengan skor 4-3 dalam waktu 120 menit bermain.

Gol MU dicetak oleh Scott McTominay, Antony, Marcus Rashford, dan Amad Diallo. Sementara itu gol Liverpool dicetak oleh Alexis Mac Allister, Mohamed Salah, dan Harvey Elliott.

Dengan hasil ini, MU pun berhak melaju ke semifinal Piala FA. The Red Devils selanjutnya akan menghadapi Coventry City pada fase empat besar.

2 dari 4 halaman

Pujian untuk Rashford

Marcus Rashford mendapatkan banyak kritik musim ini karena penampilannya. Namun, Erik ten Hag memuji pemainnya itu setelah MU mengalahkan Liverpool di Old Trafford.

"Rashford tangguh, dia terus maju, biasanya dia menyelesaikan momen-momen itu, tetapi dia terus mencari peluang lain," ujar Erik ten Hag kepada ITV.

"Itu menginspirasi pemain lain. Kami memiliki tim untuk masa depan, yang akan datang adalah pemain-pemain yang berkembang dengan sangat baik, seperti Diallo, Garnacho, dan Mainoo," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Pujian untuk Antony

Dalam kesempatan ini, Erik ten Hag juga memuji Antony. Pemain asal Brasil itu mencetak gol pertamanya di Old Trafford selama lebih dari setahun.

"Ini sangat penting baginya. Dia berjuang keras. Bagian pertama, dia bukanlah dirinya sendiri. Dia bertanggung jawab untuk itu," ujar Erik ten Hag kepada beIN Sports.

"Kemudian dia kehilangan kepercayaan diri, dan sekarang dia harus melawan. Kami melihat dalam dua minggu terakhir, dia kembali. Saya melihatnya di sesi latihan. Saya melihat Antony yang biasa saya ajak bekerja sama di Ajax, dan juga pernah bekerja di minggu-minggu pertama di sini."

"Dia harus melawan, dan saya yakin dia akan melakukannya, karena Anda sudah melihat gol itu. Namun, tidak hanya di gawangnya saja. Ketika dia berada di posisi bek sayap kiri, dia bertahan dengan sangat baik. Dalam sistem tertentu, dia bisa bermain dari sisi itu."

"Dia bukan pemain bertahan, jangan salah sangka. Karena kita sudah lihat, dia bisa mencetak gol," lanjutnya.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 18/3/2024)

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer