Sukses


Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA, Mauricio Pochettino Minta Fans The Blues untuk Percaya

Bola.com, Jakarta - Chelsea baru saja memastikan diri lolos ke semifinal Piala FA setelah menang 4-2 atas Leicester City, Minggu (17/3/2024) malam WIB. Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino, mendesak para fans untuk membeikan dukungan tanpa syarat terhadap timnya dan mempercayai keputusannya demi kebaikan tim.

Chelsea menjalani laga yang sengit dengan Leicester City. Sempat unggul 2-0 lebih dulu lewat gol Marc Cucurella dan Cole Palmer pada babak pertama, The Blues harus kebobolan dua gol pada babak kedua.

Dua gol Leicester City tercipta masing-masing lewat gol bunuh diri Axel Disasi pada menit ke-51 dan gol Stephy Mavididi pada menit ke-62.

Namun, pada akhirnya Chelsea berhasil meraih kemenangan 4-2 setelah Carney Chukwuemeka dan Noni Madueke berhasil mencetak gol pada masa extra time.

Pochettino yang memasukkan Chukwuemeka untuk menggantikan Mykhailo Mudryk pada menit ke-78 sempat mendapatkan ejekan dari suporter Chelsea dengan nyanyian, "Kamu tidak tahu apa yang kamu lakukan."

2 dari 4 halaman

Jawaban Pochettino Soal Kritik dari Fans Chelsea

Mendapatkan ejekan dari penggemar Chelsea, Mauricio Pochettino angkat suara. Ia menerangkan pertimbangan yang telah diambilnya untuk menarik keluar Mudryk dan memasukkan Chukwuemeka.

"Saya bukan manajer yang bisa melakukan apa yang diinginkan oleh orang-orang. Saya tidak bodoh. Saya meliihat Mudryk, kami menganalisis dan dia kelelahan. Kami pikir mungkin dia tidak akan menyelesaikan permainan dan memutuskan untuk mengakhirinya lebih dulu," tegas Mauricio Pochettino seperti dilansir dari ESPN, Senin (18/3/2024).

"Saya tidak hanya meminta fans untuk mempercayai saya. Mereka harus mempercayai klub karena pada akhirnya jika saya di sini, itu adalah keputusan klub dan mereka harus mempercayai proyek klub, begitu juga dengan saya dan klub," lanjut manajer Chelsea itu.

 
3 dari 4 halaman

Saran untuk Fans Chelsea

Pochettino membela Raheem Sterling setelah gagal mengeksekusi penalti melawan Leicester City. Pochettino menegaskan perlunya pendukung Chelsea, yang memang mulai frustrasi dengan kondisi tim kesayangannya yang berada di posisi ke-11 di Premier League, untuk besatu dan memberikan dukungan yang tulus.

"Tentu saja, hari ini saya gagal mengeksekusi penalti dan beberapa peluang. Namun, lihat saya senang dengannya, kami akan mendukungnya," ujar Pochettino.

"Ketika Anda tidak sesuai ekspektasi, itu adalah hal yang sulit dipahami oleh fans kami. Saya juga pernah berbicara di masa lalu: Saya kuat, tidak punya masalah. Kami akan terus bergerak ke arah yang sama. Tentu saja kami ingin menciptakan suasana yang lebih baik. Saya tidak bisa berbohong," lanjutnya.

"Saya berharap para penggemar akan selalu mendukung tim tanpa syarat pada pertandingan berikutnya, karena kami adalah Chelsea. Pemain juga ingin memberikan yang terbaik untuk klub dan penggemar. Kami sedang dalam proses yang kami inginkan, untuk membuat fans kami senang," lanjutnya. (Farrel Hetharia)

Sumber: ESPN

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer