Sukses


Amad Diallo Diusir Wasit saat MU Depak Liverpool di Piala FA, Bruno Fernandes Kasih Pembelaan

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) berhasil mendepak Liverpool pada babak perempat final Piala FA 2023/2024, Minggu (17/3/2024). Amad Diallo menjadi pahlawan MU setelah golnya memastikan kemenangan 4-3 dan tim Setan Merah melaju ke semifinal.

Namun sayangnya, pemain berusia 21 tahun itu diusir wasit beberapa saat setelah mencetak gol. Pemain asal Pantai Gading mendapat kartu kuning kedua setelah merayakan gol.

Amad Diallo berhasil mencetak gol, lewat serangan balik cepat di masa tambahan waktu (menit 120+1), untuk mengamankan kemenangan skuat Setan Merah di Old Trafford. Namun gol dramatis Amad, harus dirusak dengan oleh kartu merah yang dilayangkan wasit untuk dirinya.

Kapten tim MU, Bruno Fernandes tidak terima Amad Diallo mendapatkan kartu kuning kedua. Ia ingin perubahan besar dalam peraturan sepak bola, terutama soal selebrasi seorang pemain.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dibela Bruno Fernandes

Wasit John Brooks mengeluarkan pemain berusia 21 tahun itu, akibat selebrasi melepas bajunya, usai ia mencetak gol ke gawang kiper Liverpool Caoimhin Kelleher.

Bruno Fernades tidak terima dengan kartu merah yang diberikan kepada pemain muda Setan Merah itu. Pihaknya ingin otoritas sepak bola, menghapus peraturan mengenai kartu kuning karena melepas baju.

Terkait selebrasi Amad Diallo ke gawang Liverpool pad menit ke-120+1, pemain asal Portugal itu yakin hal itu tidak memerlukan kartu kuning. Itu adalah bagian dari momen dan bagian dari masa muda.

3 dari 5 halaman

Dikaji Lagi

“Momen ini harus dinikmati dan saya pikir ini adalah salah satu aturan sepak bola yang harus diubah, karena Anda harus bisa merayakan gol tersebut, tentu saja dengan menghormati klub lain, untuk menikmati momen Anda.” kata Bruno Fernandes, dikutip dari Sportbible, Selasa (19/3/2024).

"Amad, dia mendapat imbalan karena dia melakukan hal yang benar. Ketika Anda melakukan hal yang benar, Anda mendapat kesempatan, dan apa yang menjadi milik Anda akan datang kepada Anda. Dia pantas mendapatkannya,” lanjut dia.

4 dari 5 halaman

Tampil Memuaskan

Skuat Setan Merah mendominasi di awal pertandingan, hingga menciptakan keunggulan lebih dahulu pada menit ke-10. Bruno Fernandes juga yakin 30 menit pertama melawan Liverpool merupakan permainan terbaik timnya pada musim ini.

“30 menit pertama mungkin merupakan salah satu dari 30 menit terbaik yang kami alami sepanjang musim."

“Kami tahu sulit melakukannya selama 90 menit melawan tim seperti Liverpool, tapi kami bisa melakukannya dengan lebih baik dalam jangka waktu yang lama,” jelas sang pemain asal Portugal. (Farrel Hetharia)

 

Sumber: Sportbible

5 dari 5 halaman

Tengok Peringkat MU saat Ini di Premier League

Video Populer

Foto Populer