Sukses


Nottingham Forest Kena Pengurangan Poin, Ini Prediksi Tim yang akan Terdegradasi dari Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Premier League resmi memberikan sanksi pengurangan poin kepada Nottingham Forest. Tidak seperti Everton yang mendapatkan sanksi -6 poin, Forest disanksi -4 poin saja.

Kasusnya hampir sama, yakni karena Nottingham Forest mendapatkan defisit atau kerugian finansial dari jumlah yang telah ditetapkan.

Nottingham Forest 'selamat' dari sanksi pengurangan poin yang lebih besar, yakni enam poin. Sebab, Premier League menilai kubu Forest melakukan koordinasi yang apik selama masa peninjauan.

Namun pengurangan poin ini membuat Nottingham Forest semakin dekat dengan jurang degradasi. Kini anak asuh Nuno Espirito Santo berada di urutan 18 dengan catatan 21 poin. 

Forest tertinggal satu poin saja dari zona selamat yaitu posisi 17 yang diisi Luton Town. Pada artikel ini, Bola.com coba menganalisis siapa saja tiga tim yang akan terdegradasi akhir musim ini. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kans Sulit Burnley dan Sheffield United

Melihat komposisi saat ini, urutan 19-20: Burnley dan Sheffield United hampir dipastikan mengalami degradasi.

Sheffield United saat ini baru merasakan tiga kemenangan, lima imbang, dan 20 kali kalah setelah melalui 28 pertandingan.

Sheffield United baru mengumpulkan 14 poin. Apalagi pada sisa pertandingan musim ini, Sheffield United masih melawan MU, Liverpool sampai Chelsea.

Jadwal Burnley juga tidak kalah ketat. Anak asuh Vincent Kompany bakal bersua Chelsea, MU, Newcastle sampai Tottenham Hotspur.

3 dari 4 halaman

Persaingan Ketat untuk Posisi Degradasi Terakhir

Nah slot satu tim lagi yang degradasi diprediksi bakal sangat ketat. Saat ini, Nottingham Forest dan Everton terlibat persaingan langsung. 

Namun secara matematis, tim-tim seperti Brentford, Crystal Palace sampai Everton juga belum aman. Tentunya setiap poin yang mereka raih ke depannya bakal sangat penting. 

Jika bicara tren performa, Forest, Luton Town, Everton, dan Brentford sedang buruk. Jadi memang persaingan bakal begitu terbuka.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer