Sukses


3 Laga Tersisa yang Bisa Menjegal Liverpool Juara Liga Inggris: Awas The Reds! Rawan Tersungkur

Bola.com, Jakarta - Persaingan dalam memperebutkan gelar juara Liga Inggris 2023/2024 berjalan semakin menarik. Arsenal berhasil menyodok peringkat pertama dengan nilai 64, atau sama dengan nilai Liverpool.

Namun Arsenal berhak menduduki pertingkat pertama karena unggul selisih gol. Sementara juara bertahan Manchester City berada di posisi ketiga tertinggal satu poin.

Keberhasilan Arsenal merangsek ke posisi pertama tak lepas dari kemenangan 2-1 atas Brentford, dan memanfaatkan hasil imbang Liverpool 1-1 melawan Man City di pekan ke-28.

Baik Arsenal. Liverpool, dan Man City masih memiliki 5 partai kandang dan 5 laga tandang di sisa musim ini. Praktis membuat persaingan bakal semakin sengit dan seru. Arsenal misalnya, masih harus bertemu Man City, Tottenham, dan MU untuk lawan-lawan terberatnya.

Liverpool relatif lebih ringan dengan berjumpa MU Tottenham untuk laga terberatnya. Namun mereka tetap perlu waspada, karena ada beberapa yang bisa menjadi hambatan.

Berikut ini jadwal yang bisa membuat Liverpool terpeleset.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

MU Vs Liverpool

Liverpool dan MU baru saja bentrok di babak perempat final Piala FA. Kedua tim akan kembali bertemu satu kali lagi musim ini. Ya, MU dan Liverpool akan melakoni pertemuan kedua di Liga Inggris pada 7 April 2024 di Old Trafford.

Pada pertemuan pertama di markas Liverpool, MU sukses mencuri poin setelah sama kuat bermain imbang 0-0. Ini akan menjadi laga sulit bagi The Reds, sebab MU juga lagi termotivasi untuk mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.

3 dari 5 halaman

Liverpool Vs Tottenham Hotspur

Lawan berat lain bagi Liverpool di sisa musim ini adalah menjamu Tottenham Hotspur yang rencananya digelar 4 Mei 2024. Meski baru saja dibekuk Fulham 0-3 pda pekan ke-29, Spurs tetaplah tim kuat dengan komposisi pemain yang tidak kalah dari Liverpool.

Tottenham untuk sementara berada di posisi kelima, tertinggal tiga poin dari Aston Villa. Jarak yang cukup dekat, membuat Spurs masih bisa mengejar ke zona empat besar alias bisa tampil di Liga Champions.

4 dari 5 halaman

Aston Villa Vs Liverpool

Satu tim lagi yang berpotensi menyulitkan Liverpool di sisa musim ini adalah Aston Villa di Villa Park pada 11 Mei 2024. Tim bermarkas di Birmingham ini juga sedang naik daun meski jauh dari persaingan merebut juara.

Namun Aston Villa yang dipimpin Ollie Watkins sebagai mesin gol, sedang berada di urutan keempat alias batas aman zona Liga Champions. Posisi mereka rawan dikejar oleh Tottenham dan MU, sehingga mereka bakal memberikan perlawanan alot demi meraih poin melawan Liverpool.

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi Tim Kesayanganmu saat Ini

Video Populer

Foto Populer