Sukses


Gambaran Starting XI MU Jika Gareth Southgate Masuk Gantikan Erik Ten Hag: Penggawa Timnas Inggris Merapat, Termasuk Harry Kane!

Bola.com, Jakarta - Pemegang saham Manchester United (MU), Sir Jim Ratcliffe, dikabarkan telah menjadikan Gareth Southgate sebagai pilihan nomor satu untuk menggantikan Erik Ten Hag jika dipecat dari tim.

Situasinya saat ini, kontrak Southgate bersama Timnas Inggris akan habis pada bulan Desember. 

Ratcliffe dikatakan percaya diri untuk membujuk Gareth Southgate kembali jadi pelatih level klub setelah kali terakhir bersama Middlesbrough yang berakhir pada tahun 2009.

Sebelum isu ini muncul, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) telah berupaya mempertahankan juru taktik berusia 53 tahun itu.

Namun sang juru taktik menolak untuk mendiskusikan masa depannya hingga setelah Euro 2024.

Hanya saja jika ingin merekrut Southgate, Sir Jim harus membayar sekitar 800 ribu paun sebagai kompensasi atas jasa sang bersama Timnas Inggris.

MU juga harus mengeluarkan dana sebesar 10 juta paun untuk memecat Ten Hag dan staf kepelatihannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Starting XI MU bersama Southgate

Jika Southgate mengambil alih posisi pelatih di MU, maka dapat diasumsikan bahwa ia akan berusaha untuk menarik beberapa pemain terbaik Timnas Inggris. 

Salah satunya adalah Jordan Pickford. Penampilan Andre Onana yang tidak konsisten dapat meyakinkan Southgate untuk merekrut kiper nomor satu Inggris itu yang kini memperkuat Everton.

Nama lainnya kembali pemain Everton, Jarrad Branthwaite. Branthwaite, yang mendapatkan panggilan pertamanya ke Timnas Inggris pekan ini, telah membuat para petinggi MU terkesan dan mungkin akan melakukan pergerakan di bursa transfer musim panas.

3 dari 5 halaman

Harry Kane

Dan susunan pemain Southgate dapat dilengkapi dengan salah satu target lama Setan Merah dalam diri Harry Kane.

MU mencoba untuk mendatangkan Kane pada musim panas lalu namun Tottenham tidak ingin menjualnya ke rival utama mereka dan menuntut biaya transfer yang besar.

Harry Kane pun akhirnya bergabung dengan Bayern Munchen dengan kesepakatan senilai 104 juta paun. Jika Southgate gabung MU, tampaknya Kane tidak akan berpikir seribu kali untuk merapat ke Setan Merah.

 

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain Inti MU Jika Gareth Southgate Jadi Pelatih

Formasi: 4-3-3

  • Kiper: Jordan Pickford
  • Belakang: Luke Shaw, Branthwaite, Harry Maguire, Diogo Dalot
  • Tengah: Casemiro, Bruno Fernandes, Mainoo
  • Depan: Marcus Rashford, Harry Kane, Alejandro Garnacho
5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer