Sukses


Darwin Nunez dan 5 Pemain Liverpool yang Akan Jadi Tulang Punggung Tim Setelah Jurgen Klopp Pergi

Bola.com, Jakarta Liverpool akan memasuki babak baru yang tidak nyaman karena Jurgen Klopp akan pergi dari Anfield setelah sembilan tahun. Siapa pun penggantinya akan memikul beban besar. 

Jurgen Klopp mempersembahkan banyak prestasi selema memimpin Liverpool. Dia kembali membawa The Reds juara Liga Inggris setelah menunggu 30 tahun. 

Klopp juga mempersembahkan gelar Liga Champions dan trofi-trofi bergengsi lainnya. Fans pun langsung waswas dengan masa depan klub setelah Klopp mengumumkan akan hengkang pada akhir musim ini. 

Kini, pekerjaan besar menantu Michael Edwards, yang dulu merupakan direktur olahraga Liverpool. Ia resmi balik ke Liverpool setelah mencapai kesepakatan dengan Fenway Sports Group pada awal Maret 2024.

Kini, Edwards didapuk sebagai CEO of Football GSF. Tanggung jawabnya lebih besar daripada direktur olahraga. 

Edwards dulu bertanggung jawab mengawasi rekrutmen yang membuat Liverpool asuhan Klopp menjadi salah satu tim paling bertalenta di Eropa, menjuarai Liga Champions dan Liga Inggris dengan serangkaian pemain bintang seperti Mohamed Salah dan Virgil van Dijk. 

Dia meninggalkan perannya sebagai direktur olahraga pada 2022, tetapi kini telah kembali ke klub dengan peran baru. Dia sekali lagi akan bertanggung jawab atas Liverpool pada saat yang penting bagi klub.

Dengan kepergian Klopp, manajer baru yang akan segera tiba, dan banyak pemain yang mendekati akhir kontrak, tantangan besar menanti Liverpool dan Edwards. 

Berikut ini enam pemain Liverpool yang akan menjadi tulang punggung tim pada masa depan setelah Jurgen Klopp mundur. 

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

1. Jarell Quansah

Jarell Quansah sangat bagus sejak awal, serta bugar. Sungguh mengesankan. Pemain berusia 21 tahun itu telah membukukan 26 penampilan di semua kompetisi.

Ia masuk dari bangku cadangan untuk membantu Liverpool mengangkat trofi Carabao Cup.

Dia diyakini akan menjadi tulang punggung tim pada masa depan. Apalagi jika melihat di memiliki ketenangan luar biasa, kemampuan membawa bola, dan postur yang tinggi. 

 

3 dari 7 halaman

2. Conor Bradley

Tidak ada yang lupa betapa luar biasa Bradley musim ini. Pemain berusia 20 tahun itu menggantikan Trent Alexander-Arnold dan menancapkan namanya. 

Ia mampu membawa bola ke depan dan berkontribusi dalam serangan serupa dengan gaya Trent. Bradley telah bermain sebanyak 13 kali untuk Irlandia Utara dan menikmati penampilan luar biasa melawan Chelsea, mengantongi satu gol, dua assist, dan penghargaan Pemain Terbaik Pertandingan.

Semua itu hanyalah permulaan bagi seorang pemain muda yang memiliki potensi dan ketahanan yang ekstrem. Menjadi pengganti Alexander-Arnold dalam beberapa tahun ke depan seharusnya menjadi kunci perkembangannya.

4 dari 7 halaman

3. Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold adalah bek sayap yang secara teknis berbakat. Ia pemain yang sangat menyenangkan untuk ditonton. Serius, tidak ada yang bisa menguasai bola seperti dia.

Usianya masih 25 tahun, yang berarti tahun-tahun terbaiknya belum tiba. Trent adalah seseorang yang mampu membawa klub menuju era kesuksesan baru.

5 dari 7 halaman

4. Harvey Elliott

Agak liar untuk berpikir  Elliott masih berusia 20 tahun, terutama mengingat seberapa sering dia dimainkan pada musim 2023/2024.

Klopp pantas mendapatkan banyak pujian karena menciptakan lingkungan yang membuat bintang-bintang muda dapat masuk dan keluar dari timnya tanpa tekanan. Elliott telah mendapatkan banyak manfaat dari sistem itu sejak direkrut pada 2019.

Namun, musim ini terasa seperti terobosan bagi penyerang serba bisa ini. Ia telah menyumbang tujuh gol dalam sembilan pertandingan terakhir untuk Liverpool pada saat artikel ini ditulis. 

Elliott selalu menemukan cara untuk mempengaruhi permainan dan menyengat lawan. Di usianya yang baru 20 tahun, ia bisa menjadi masa depan lini tengah atau lini serang klub. Manajer mana pun pasti bermimpi memilikinya saat ini.

6 dari 7 halaman

5. Jayden Danns

Satu lagi pemain muda yang cukup bersinar di musim ini. Danns mendapatkan reputasi yang cukup baik di level pemain muda.

Jangan terjebak di belakang dengan tidak mengikuti kecepatan di depan. Dia adalah masa depan Liverpool.

7 dari 7 halaman

6. Darwin Nunez

The Reds mengeluarkan dana sebesar 85 juta pounds yang memecahkan rekor klub untuk mengontrak Nunez dari Benfica pada 2022. Ini menunjukkan The Reds sangat percaya pada potensi Nunez. Dua tahun kemudian, kita mulai melihat dia dalam performa terbaiknya.

Tidak ada striker di dunia yang lebih menghibur daripada Nunez. Ia mampu melakukan beberapa prestasi yang sangat luar biasa, dan membuat peluang termudah di dunia terlihat sulit.

Dia wildcard, tapi box office. Dan yang terpenting, dia brilian dalam sepak bola. Butuh beberapa waktu baginya untuk beradaptasi. 

Pada usia yang baru 24 tahun, dia sudah mencetak 32 gol dan 18 assist hanya dalam 84 penampilan di Liverpool.

Dibutuhkan manajemen yang ahli dan pelayanan yang konsisten di sekelilingnya, namun ia memiliki segala yang dibutuhkan untuk menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer