Sukses


6 Pemain yang Bisa Diboyong Gareth Southgate jika Ditujuk Jadi Pelatih MU: Rombak Besar-besaran

Bola.com, Jakarta - Gareth Southgate mencuat menjadi pilihan teratas untuk menggantikan Erik ten Hag di Manchester United (MU). Kabar ini kencang mencuat sejak Selasa (19/3/2024). 

Pemilik 25 persen saham MU, Sir Jim Ratcliffe, dikabarkan melirik Southgate sebagai kandidat utama pengganti Ten Hag, yang dianggap tidak memuaskan. Pelatih Timnas Inggris itu dianggap cocok dan ideal untuk mengembalikan kejayaan Setan Merah. 

Jika MU memutuskan mendepak Ten Hag, Ratcliffe dikabarkan akan menunjuk Southgate sebagai pilihan pertama. Sejauh ini, Southgate mengesankan bersama Timnas Inggris, membawa The Three Lions ke semifinal Piala Dunia dan final Euro 2020. 

Kontrak Southgate di Timnas Inggris akan berakhir setelah Euro 2024. Jika akhirnya merapat ke MU, ini enam pemain yang kemungkinan bisa direkrutnya. 

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

1. Eberechi Eze

Meskipun baru tampil dua kali untuk tim senior Inggris sejauh ini, Eberechi Eze adalah sosok yang pasti diincar Southgate. Eze telah menjadi bintang Crystal Palace sejak diboyong dari QPR pada 2020.

Sejauh musim ini dia telah mencetak enam gol dan tiga assist, selama musim yang sulit bagi The Eagles. Eze banyak dikaitkan akan hengkang dari Selhurst Park musim panas ini dan penunjukan Southgate dapat membawa MU ke posisi terdepan.

3 dari 7 halaman

2. Marc Guehi

Crystal Palace bisa menjadi tempat perburuan utama bagi Southgate, dengan bek Marc Guehi juga menjadi target potensial. Guehi secara luas dipandang sebagai salah satu bek muda terbaik di kompetisi papan atas setelah tampil mengesankan sejak pindah dari Chelsea dua tahun lalu.

Meski saat ini sedang cedera, Guehi dipandang sebagai kandidat utama untuk mendapat tempat di skuad Southgate untuk Euro 2024. Kepemimpinannya di lini belakang adalah sesuatu yang juga dinanti-nantikan oleh Red Devils.

 

 

4 dari 7 halaman

3. Ollie Watkins

Rasmus Hojlund sudah menjadi andalan MU pada musim ini. Namun, Setan Merah tetap harus mencari opsi alternatif di lini depan. Watkins bisa menjadi opsi yang menarik. 

Watkins telah mencetak 22 gol untuk Aston Villa musim ini.

Rekornya dalam menjebol gawang lawan telah menandainya sebagai salah satu striker top Liga Inggris. Southgate adalah penggemar berat bintang Villa tersebut, setelah menjadikannya sebagai pelapis utama Harry Kane di tim Inggris.

5 dari 7 halaman

4. Jarrad Branthwaite

Baru saja mendapat panggilan pertama ke tim senior Inggris, terlihat jelas Jarrad Branthwaite merupakan pemain yang sedang naik daun. Sang bek tampil mengesankan untuk Everton meski menjalani musim yang sulit.

Branthwaite mendapatkan sambutan hangat untuk The Toffees musim ini dan mendapatkan kepercayaan dari Southgate. Sir Jim Ratcliffe dikabarkan tertarik untuk mengejar bintang-bintang muda, Branthwaite adalah profil yang sempurna untuk bintang masa depan Manchester United.

6 dari 7 halaman

5. Jarrod Bowen

Salah satu bintang Liga Inggris yang menarik perhatian selama beberapa musim terakhir adalah Jarrod Bowen. Dia mencetak gol kemenangan saat West Ham memenangkan UEFA Conference League musim lalu dan tetap menjadi pemain yang sedang dalam performa terbaiknya.

Bowen telah mengambil peran sebagai striker di The Hammers musim ini, menunjukkan keserbagunaannya, dan mengklaim tempat reguler di skuad Inggris. MU tentu bisa meningkatkan opsi menyerang, dan Bowen bisa menjadi opsinya.

7 dari 7 halaman

6. Conor Gallagher

Lini tengah MU jelas terlihat kurang solid pada musim ini dan penguatan sangat dibutuhkan. Gallagher terbukti menjadi pemain solid untuk Chelsea, meski menjalani musim yang sulit.

Pemain berusia 24 tahun tersebut telah menunjukkan kemampuan kepemimpinannya dengan menjadi kapten dalam jangka waktu yang lama. Ia juga menunjukkan kemampuannya dalam mencetak gol. Ia kerap mencetak gol pada saat-saat penting bagi The Blues, sebuah karakteristik yang sangat kurang dimiliki Setan Merah.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer