Sukses


Liga Inggris: Timo Werner Berharap Jadi Pemain Tetap Tottenham Hotspur

Bola.com, Jakarta Pemain pinjaman RB Leipzig, Timo Werner, ingin bergabung dengan Tottenham Hotspur dengan kontrak permanen.

Mantan penyerang Chelsea itu kembali ke Liga Premier pada jendela transfer Januari, bergabung dengan Spurs dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Werner telah memberikan kontribusi yang wajar selama waktu singkatnya bersama The Lilywhites, mencetak dua gol dan memberikan dua assist dalam delapan pertandingan Liga Premier.

Pemain Jerman itu mencetak gol pertamanya untuk Spurs dalam kemenangan 3-1 atas Crystal Palace awal bulan ini, sebelum ia mencetak gol di pertandingan berikutnya melawan Aston Villa.

2 dari 4 halaman

Kurang Menit Bermain

Meski berhasil mencetak gol dalam dua pertandingan tersebut, Werner hanya menjadi starter satu kali dari empat pertandingan terakhir Tottenham.

Kesepakatan pinjaman Werner yang akan berakhir pada musim panas, Tottenham harus memutuskan apakah mereka ingin mengejar transfer permanen untuk pemain berusia 28 tahun itu atau tidak.

Dalam klausul peminjaman, ada opsi pembelian £15 juta untuk Werner.

Menurut jurnalis Florian Plettenburg, Werner berharap bisa memperpanjang masa tinggalnya di London Utara setelah akhir musim.

3 dari 4 halaman

Ingin Permanen

Werner disebur bahagia di Spurs dan terbuka dengan kontrak permanen.

Bahkan jika Tottenham memutuskan untuk tidak merekrut Werner, dia diperkirakan tidak akan tampil dalam skuad Leipzig asuhan Marco Rose untuk musim 2024-25.

Meski terikat kontrak dengan Leipzig hingga Juni 2026, kedua belah pihak tampaknya sepakat bahwa masa depannya ada di tempat lain.

Werner kembali menggantikan Roten Bullen pada musim panas 2022, namun ia gagal mencapai performa terbaiknya pada tugas pertamanya bersama klub Jerman tersebut.

4 dari 4 halaman

Catatan di Bundesliga

Setelah mencetak sembilan gol dalam 27 pertandingan liga musim lalu, Werner hanya mencetak dua gol dalam delapan pertandingan Bundesliga selama paruh pertama musim ini.

Penyerang tersebut gagal masuk skuad Julian Nagelsmann untuk pertandingan persahabatan Jerman mendatang melawan Prancis dan Belanda.

Video Populer

Foto Populer