Sukses


Meluncur, Ini Orang yang Bertanggung Jawab Menentukan Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool : Kira-Kira Sehebat Apa Dia ?

Bola.com, Jakarta - Liverpool bergerak cepat merealisasikan rencana mencari siapa yang layak menggantikan peran Jurgen Klopp. Sang pelatih sudah menyatakan undur diri dari Anfield, dan akan pergi pada musim panas mendatang.

Manajemen Liverpool menunjuk Richard Hughes sebagai petinggi baru. Satu di antara tugas krusial Hughes adalah mencari pengganti Jurgen Klopp. Hughes, yang masuk menggantikan Julian Ward, bukan wajah anyar di sepak bola Inggris.

Dia pernah bekerja di Bournemouth dengan tugas tak kalah berat, yakni ahli rekrutmen sejak 2014. Sebelumnya, Bournemouth mengonfirmasi Hughes meninggalkan klub dan bergabung dengan Liverpool.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 6 halaman

Orang Baru

Seperti diketahui, Liverpool tidak memiliki direktur olahraga sejak kepergian Jorg Schmadtke. Nama terakhir berstatus sementara alias solusi jangka pendek menggantikan Julian Ward.

Hughes, seperti disinggung di atas, punya tugas tak main-main, karena berkaitan dengan masa depan klub. Ia wajib menyeleksi beberapa nama agar Liverpool punya pelatih anyar pada pramusim 2024/2025.

Manajemen dan fans berharap Hughes bisa mengemban tugas dengan baik, karena mencari pengganti pelatih yang sepadan jelas tak mudah. Klopp menukangi Liverpool sejak 2015.

 

3 dari 6 halaman

Sukses Berat

Selama beredar di Anfield, pria asal Jerman berusia 56 tahun tersebut telah mempersembahkan banyak trofi bagi Liverpool. Sukses Klopp mengembalikan kejayaan Anfield Gank membuat dirinya masuk daftar pelatih tersukses, bersama Bob Paisley, Bill Shankly, dan Kenny Dalglish.

Tak sedikit yang bertanya-tanya siapa gerangan Hughes ini, sampai-sampai tim sebeken Liverpool mau merekrutnya. Sebagai pemain, Hughes, yang memulai karir seniornya di Bournemouth, menikmati masa-masa enak di Portsmouth.

 

4 dari 6 halaman

Awal Mula

Hughes mencatatkan 114 penampilan di liga, selama 6,5 musim di Fratton Park, dan bermain di Championship sebelum gantung sepatu pada 2011. Hughes kembali ke Bournemouth menyusul penunjukkan Paul Groves sebagai manajer baru klub.

Ia bergabung ke tim rekrutmen Bournemouth, di bawah asuhan Eddie Howe. Setelah sukses dengan perannya, Hughes mendapat promosi, menjadi direktur teknis selama The Cherries bertahan di Liga Inggris.

 

5 dari 6 halaman

Peran Besar

Dia memainkan peran besar dalam kesuksesan Bournemouth, termasuk bertahan di Liga Inggris selama lima musim. Kini, Hughes mengemban peran krusial di Liverpool.

Selain mencari pengganti Klopp, Hughes juga akan membuka pembicaraan kontrak dengan Mohamed Salah, Trent Alexander-Arnold serta Virgil van Dijk. Kontrak tiga pemain tersebut akan habis musim ini, dan Liverpool tidak ingin kehilangan trio penting ini.

Seperti diketahui, nomine pelatih Liverpool sudah beredar di dunia maya. Xabi Alonso menjadi nama terfavorit, dengan pesaing datang dari Ruben Amorim serta mantan nakhoda Chelsea, Graham Potter.

Sumber: Mirror

6 dari 6 halaman

Liverpool Wajib Waspada

Video Populer

Foto Populer