Sukses


Liga Inggris: Penampilan Kobbie Mainoo di MU Bikin Harry Maguire Terpana

Bola.com, London - Bek Manchester United, Harry Maguire, mengaku terkesan dengan penampilan Kobbie Mainoo. Menurut Maguire, pemain berusia 18 tahun tersebut memiliki kualitas dan siap membantunya untuk tampil lebih baik lagi.

Awalnya, Kobbie Mainoo adalah bagian dari Manchester United U-21. Mainoo kemudian dipercaya memperkuat tim utama MU pada musim 2022/2023.

Pemain asal Inggris tersebut pertama kali menjalani debutnya bersama Tim Setan Merah ketika bersua Charlton Athletic pada laga perempat final Carabao Cup, 11 Januari 2023. Bermain selama 60 menit, Kobbie Mainoo turut membawa Manchester United meraih kemenangan 3-0.

Sejak saat itu, dia terus mendapatkan kepercayaan untuk membela The Red Devils. Pada musim ini, Kobbie Mainoo telah tampil dalam 20 laga bersama Manchester United dan mencetak dua gol.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kagum dengan Kobbie Mainoo

Harry Maguire mengaku kagum dan menjadi penggemar Kobbie Mainoo. Bek Timnas Inggris tersebut siap membantu Mainoo untuk lebih meningkatkan penampilannya bersama Manchester United.

"Saya telah menjadi penggemar berat Kobbie sejak dia pertama kali berlatih bersama kami. Dia bisa menangani bola dengan brilian. Dia sangat kuat, bertenaga, dan Anda dapat melihat perkembangannya dalam memainkan peran nomor  6, terutama untuk Manchester United," ucap Maguire.

"Anda telah melihat kemampuan dan bakat yang dimilikinya, dan dia layak dipanggil membela Timnas Inggris. Peran dan tanggung jawab para pemain senior di Manchester United untuk membawa pemain akademi lebih maju," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Diawasi Lebih Ketat

Maguire mengatakan menjadi pemain Inggris yang bermain untuk Manchester United, seperti Wayne Rooney, David Beckham, dan dirinya sendiri, akan mengalami pengawasan yang lebih ketat dibandingkan di klub lain.

"Setiap pemain yang pernah bermain untuk Manchester United dan Timnas Inggris memiliki masa-masa di mana orang merasa tidak bahagia. Beckham punya banyak hal, bahkan Wayne Rooney punya banyak hal yang dikatakan orang," jelas Maguire.

"Wayne adalah salah satu pemain terhebat yang pernah bermain untuk negaranya. Wayne melewati masa-masa ketika dia diawasi dengan cermat. Tetapi itu bagian dari bermain untuk klub. Saya tidak akan mengubahnya," ujar bek Manchester United tersebut.

SUmber: The Sun

Penulis: Farrel Hetharia

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer