Sukses


Liga Inggris: Kontrak di Liverpool Segera Habis, Trent Alexander-Arnold Diintai Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Real Madrid dilaporkan sedang memantau perkembangan masa depan bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold. Pemain Timnas Inggris itu kini memasuki sisa 18 bulan durasi kerjanya bersama The Reds.

Trent Alexander-Arnold dipromosikan menjadi wakil kapten Liverpool pada musim panas tahun lalu, setelah kepergian Jordan Henderson dan James Milner. Pada musim 2023/2024, pemain berusia 25 tahun itu menorehkan 10 assist dan dua gol dari 29 pertandingan bersama Skuad Si Merah.

Namun saat ini, ia menepi karena cedera lutut dan belum bermain sejak 10 Februari 2024. Akibatnya, Alexander-Arnold harus absen ketika Timnas Inggris bersua Brasil pada 24 Maret dan Belgia pada 27 Maret mendatang.

Laporan bulan lalu menyebutkan Liverpool telah menjadwalkan untuk membahas kontrak baru Trent Alexander-Arnold, meskipun Jurgen Klopp akan hengkang dari Stadion Anfield pada musim panas 2024.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Real Madrid Memantau

Meskipun begitu, The Reds berisiko kehilangan bintang akademinya itu secara cuma-cuma pada 30 Juni 2025. Apabila, pembicaraan dengan agen sang pemain gagal, manajemen Liverpool mungkin mempertimbangkan menjual Trent Alexander-Arnold pada musim panas ini.

Menurut pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, Real Madrid telah memantau situasi kontrak yang tidak pasti dari Alexander-Arnold. Sementara itu, Liverpool belum memulai pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak Alexander-Arnold.

Raksasa Merseyside itu dikabarkan masih belum mempertimbangkan penjualan pada titik ini. Namun, tidak jelas apakah Trent Alexander-Arnold ingin tetap di Anfield atau menyambut tawaran dari klub lain untuk memulai tantangan baru.

 

3 dari 4 halaman

Persembahkan 7 Trofi Juara

Pemain yang berseragam Liverpool sejak 2004 itu telah membuat 302 penampilan untuk klub sejak lulus dari akademi. Ia telah mencatat 18 gol dan 82 assist, serta meraih tujuh trofi berbeda sepanjang kariernya dengan seragam Liverpool.

Trent Alexander-Arnold berhasil mempersembahkan gelar juara Premier League, Liga Champions, Piala FA, Piala EFL, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, dan Community Shield, serta berpeluang menambahkan gelar Liga Europa.

Selain Alexander-Arnold, beberapa bek Liverpool diperkirakan akan pergi musim panas ini, termasuk Rhys Williams, Nat Phillips, dan Joel Matip. Kontrak Matip akan berakhir pada Juni 2023, dan mungkin sudah memainkan pertandingan terakhirnya untuk klub, karena cedera ACL yang diderita sejak Desember 2023.

Sumber: Sportsmole

Penulis: Rayhan Nur Hakim

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer