Sukses


Digosipkan Bakal Latih MU Musim Depan, Gareth Southgate: Enggak Sopan Dong, Kan Masih Ada Manajernya

Bola.com, Jakarta - Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate merespons isu soal kemungkinan dirinya melatih Manchester United (MU). Menurutnya, tidak sopan membahas pekerjaan jika posisinya tidak lowong.

Awal pekan ini, Sir Jim Ratcliffe dikabarkan telah menjadikan Gareth Southgate sebagai kandidat utama manajer MU musim depan.

Kebetulan, kontrak Southgate akan berakhir pada Desember 2024. Namun, Asosiasi Sepak Bola Inggris kabarnya berniat memperpbarui kontrak sang manajer.

Jim Ratcliffe bergeming. Menurut laporan Daily Star, pemilik saham MU itu terkesan dengan kualitas Gareth Southgate dan tetap menginginkannya melatih di Old Trafford.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Apa Jawaban Southgate?

Dengan derasnya spekulasi mengenai masa depannya, Gareth Southgate memutuskan untuk secara terbuka menanggapi rumor kemungkinan pindah ke Manchester United.

"Ada dua hal dalam sudut pandang saya," kata Southgate jelang pertandingan antara Inggris versus Brasil.

"Pertama, saya adalah manajer Inggris. Secara prinsip saya hanya memiliki satu tugas, yakni membawa trofi Euro 2024. Kedua, MU kan masih punya manajer."

"Enggak sopan dong kalau saya bicara saat masih ada manajer di sana. Lagipula, saya tidak punya waktu untuk memikirkan hal tersebut," katanya lagi.

 

3 dari 4 halaman

Pesangon Lumayan

MU mungkin harus mengeluarkan biaya sekitar £800.000 sebagai kompensasi untuk mendapatkan Southgate jika ingin 'merekrutnya' dari Timnas Inggris.

Yang jelas, Southgate tidak akan berbicara dengan klub mana pun yang berminat sebelum Euro 2024 musim panas ini, yang berarti MU atau tim lain harus menunggu jika mereka tertarik.

Di sisi lain, bek MU Harry Maguire masih ingin Southgate bertahan. "Ya, tentu saja. Kami mau sukses di Euro 2024, itu yang jadi fokus utama semua pemain."

"Gareth adalah orang yang membuat kami sukses maka kami ingin dia bertahan selama mungkin. Saya memiliki hubungan yang baik dengannya. Saya telah menjadi bagian besar dari kesuksesan dan perkembangan yang kami lakukan."

Sumber: Daily Star

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer