Sukses


Liga Inggris: Sabda Setia Bruno Fernandes kepada MU di Tengah Invasi Arab Saudi

Bola.com, Jakarta - Bruno Fernandes menegaskan bahwa ia masih ingin bertahan di Manchester United (MU) di tengah gosip yang mengaitkannya dengan Arab Saudi.

Sejak pindah dari Sporting Lisbon pada 2020, Bruno Fernandes telah menjadi pemain penting buat MU. Ia mencatatkan 223 penampilan dengan sumbangan 72 gol dan 63 assist di semua kompetisi.

Pemain asal Portugal itu bahkan menjabat sebagai kapten dan tampaknya masa depannya bersama Setan Merah bakal panjang. Kontraknya tersisa dua tahun lagi, dengan opsi 12 bulan tambahan di klausulnya.

Melihat performa MU yang masih angin-anginan, tidak mengherankan jika Bruno Fernandes dikaitkan dengan klub lain. Klub Arab Saudi, Al-Hilal, sampai mengajukan tawaran megatransfer bulan lalu, dan siap melakukannya lagi musim panas nanti.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Enggak Usah Muluk-Muluk

Bruno Fernandes mengatakan bahwa MU tidak perlu menjanjikan sesuatu yang konkret seperti menjadi juara. Baginya, kompetitif setiap musim sudah cukup, yang menunjukkan bahwa ia tidak menyoalkan minimnya trofi.

"Saya selalu mengatakan kepada klub bahwa saya tidak ingin mereka menjanjikan saya bahwa kami akan menjadi juara," katanya kepada A Bola. "Karena, untuk klub mana pun yang saya datangi, saya tidak berharap mereka menjanjikan sesuatu yang tidak bisa mereka penuhi sejak awal."

"Apa yang selalu saya minta, dan inginkan dari klub, adalah agar kami bisa kompetitif. Tahun ini, kami tidak melakukannya, dan kami tidak perlu menyembunyikannya. Musim ini berada di bawah ekspektasi kami, di bawah ekspektasi saya. Setidaknya, dan saya yakin hal itu juga berlaku bagi klub karena mereka tidak terbiasa berada di posisi ini."

"Saya ingin menjadi kompetitif. Saya ingin bersaing. Saya ingin menang. Saya sudah melakukan pertemuan dengan pemilik baru. Mereka ingin bertemu dengan para pemain dan telah melakukannya secara individu, dan itulah pesan yang saya sampaikan."

 

3 dari 4 halaman

Komitmen

Bruno Fernandes telah mengonfirmasi bahwa dia ingin bertahan di MU dan bertekad membantu klub bersaing memperebutkan trofi besar sekali lagi.

"Saya ingin bertahan di sini. Saya ingin menjadi bagian dari proyek yang memiliki kaki, tungkai, tubuh, dan kepala, semua yang dibutuhkan agar kami bisa bersaing dengan Manchester City, Arsenal, dan Liverpool."

"City dan Liverpool di atas segalanya, dan Arsenal, yang, dalam dua atau tiga tahun terakhir, juga telah berkembang. Setelah tahun lalu, ketika saya pikir kami memiliki musim yang baik untuk ekspektasi yang ada dan ekspektasi saya, dan Saya sadar bahwa kami tidak akan berada di level yang sama dengan Liverpool dan City."

"Saya menyadarinya, namun saya juga sadar bahwa kami bisa bersaing atau menjadi lebih dekat, dan kami semakin dekat untuk bersaing dengan mereka. Kami mencapai dua final, kami menang satu kali, kami kalah lagi. Kami mencapai perempat final Liga Europa."

"Tetapi, dari musim lalu hingga musim ini, tidak ada kesinambungan yang, jika ada, akan membuat kami semakin kompetitif. MU adalah sebuah tim yang lebih pantas untuk berada di posisi teratas."

Sumber: A Bola

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer