Sukses


Liga Inggris: Xabi Alonso Bakal Angkut Pemain Andalannya di Leverkusen Kalau Benar-Benar Jadi Manajer Liverpool

Bola.com, Jakarta - Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso, akan berusaha membawa Edmond Tapsoba bersamanya ke Liverpool jika dia mengambil alih The Reds musim panas ini. Sang bek tengah kebetulan juga pemain incaran beberapa tim Liga Inggris lainnya.

Xabi Alonso telah membawa Bayer Leverkusen ke ambang gelar Bundesliga pertama mereka dan dilaporkan didapuk sebagai pilihan utama Liverpool untuk menggantikan Jurgen Klopp di Anfield.

Pelatih asal Spanyol itu juga disebut-sebut masuk radar Bayern Munchen, yang sedang mencari manajer baru setelah Thomas Tuchel akan hengkang pada akhir musim. Masih harus dilihat ke mana Alonso akan berlabuh akhir tahun ini, tetapi tampaknya Tapsoba siap untuk mengikutinya kemanapun dia pergi.

Xabi Alonso sangat menyukai Edmond Tapsoba sehingga dia ingin membawanya ke Liverpool jika dia pindah ke Anfield musim depan. Pemain berusia 25 tahun ini telah menjadi andalan lini belakang Bayer Leverkusen sepanjang musim ini, membuat 32 penampilan di semua kompetisi dan menyumbang tiga gol dan satu assist.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Banyak Peminat

Manchester United , Chelsea, Tottenham dan Newcastle semuanya disebut-sebut memiliki keinginan untuk mendaratkan Tapsoba, yang masih terikat kontrak hingga musim panas 2028 setelah menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun. Namun, tampak jelas bahwa Liverpool akan menjadi favorit untuk mengontraknya jika Alonso akhirnya menggantikan Klopp.

Kepindahan Tapsoba tentu tidak akan murah bagi Liverpool atau klub lain mana pun, dengan pemain berusia 25 tahun itu dikatakan dihargai sekitar £60 juta oleh Leverkusen. Ia awalnya disebut-sebut menjadi incaran The Reds pada 2021 namun tak terwujud dan akhirnya bertahan di Jerman.

"Tentu saja itu membuat saya bahagia. Itu adalah sesuatu yang menunjukkan bahwa saya melakukan pekerjaan dengan baik dan saya hanya membutuhkannya untuk perjalanan karier saya ke depan," kata Tapsoba dalam wawancara bersama BuliNews.

3 dari 4 halaman

Pengganti Joel Matip?

Adapun Tapsoba dicap sebagai pengganti Joel Matip. Sang bek tengah dilaporkan bakal meninggalkan Liverpool setelah kontraknya habis.

Selain Matip, ada Thiago Alcantara dan Adrian San Miguel yang diyakini akan mengakhiri kontraknya di Anfield akhir musim ini.

Sumber: The Sun

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool saat Ini

Video Populer

Foto Populer