Sukses


Gareth Southgate Diisukan Jadi Pengganti Erik ten Hag, Eks MU: Sebuah Perjudian!

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) disebut-sebut akan mendatangkan Gareth Southgate sebagai pengganti Erik ten Hag. Namun, hal itu dianggap sebagai perjudian oleh mantan pemain MU, Mikael Silvestre, jika manajemen klub mempertimbangkannya.

Saat ini MU masih ditangani oleh Erik Ten Hag. Namun, manajer asal Belanda tersebut kabarnya bakal diganti pada akhir musim nanti.

Sampai sejauh ini The Red Devils sudah dikait-kaitkan dengan beberapa manajer top dunia. Salah satunya adalah pelatih timnas Inggris Gareth Southgate.

Pemilik saham baru MU, Sir Jim Ratcliffe dikabarkan terkesan dengan pekerjaan Gareth Southgate. Alhasil, dia dirumorkan ingin mengontrak Southgate untuk menjadi manajer Setan Merah berikutnya.

2 dari 4 halaman

Melakukan Perjudian

Sebelum menangani Timnas Inggris, Gareth Southgate hanya pernah melatih Middlesbrough. Karena Southgate minim pengalaman melatih di level klub, Silvestre menganggap MU akan melakukan perjudian jika merekrutnya sebagai pelatih.

“Saya tidak percaya ini akan menjadi langkah besar bagi Gareth untuk beralih dari sepak bola internasional kembali ke sepak bola klub, tetapi ini adalah skenario yang benar-benar berbeda," kata Silvestre kepada GGrecon.

"Anda tidak bisa mengesampingkan kandidat potensial, tapi ini akan menjadi perjudian karena dia tidak memiliki banyak rekam jejak di level klub," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Erik ten Hag Layak Dapat Musim Ketiga

Erik ten Hag saat ini berada dalam tekanan karena performa kurang mengesankan yang ditunjukkan Setan Merah pada musim ini. Meski begitu, dia berharap Erik ten Hag masih terus dipertahankan pada musim depan.

“Saya ingin Erik ten Hag memasuki musim depan sebagai manajer Manchester United," ujar Silvestre.

"Saya ingin dia memiliki kesempatan untuk menunjukkan ide-idenya dengan skuad penuh karena musim ini merupakan tantangan baginya dan tim kesulitan untuk maju."

“Mustahil untuk mempertahankan momentum yang mereka peroleh musim lalu karena banyak pemain kunci yang tidak fit di berbagai titik musim ini. Saya pasti akan memberinya musim ketiga jika keputusan ada di tangan saya," lanjutnya.

Sumber: GGRecon

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 24/3/2024)

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer