Sukses


Liga Inggris: Ada 2 Manajer yang Cocok Gantikan Jurgen Klopp di Liverpool

Bola.com, Jakarta - Jurgen Klopp memutuskan angkat kaki dari Liverpool pada akhir musim ini. Eks penyerang The Reds, Dirk Kuyt, menyebut ada dua manajer yang layak menggantikan peran Klopp, yakni Xabi Alonso dan Steven Gerrard.

Alonso berhasil mencuri perhatian pada musim ini. Pelatih asal Spanyol itu sukses membawa Bayer Leverkusen memimpin perburuan gelar Bundesliga musim ini.

Leverkusen berada di posisi teratas klasemen sementara liga dengan nilai 70. Mereka unggul hingga 10 poin atas Bayern Munchen yang menghuni peringkat kedua.

Liverpool adalah satu di antara klub yang santer dikaitkan dengan Alonso. Xabi Alonso akan diproyeksikan menjadi suksesor Jurgen Klopp di Skuad Si Merah.

Sementara itu, Gerrard juga menekuni karier sebagai pelatih. Legenda Liverpool itu pernah menangani Rangers, Aston Villa, dan sekarang melatih klub Arab Saudi, Al-Ettifaq.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

2 Calon Suksesor Klopp

Dirk Kuyt mendukung dua mantan rekan setimnya di Liverpool, Xabi Alonso dan Steven Gerrard, untuk menjadi pengganti yang sempurna bagi Jurgen Klopp di Anfield.

"Anda bisa melihat dari kejauhan Alonso akan menjadi seorang manajer suatu hari nanti," kata Kuyt kepada Liverpool Echo.

"Bagi saya, akan luar biasa jika salah satu mantan rekan satu tim saya seperti Xabi atau mungkin Steven Gerrard pada masa depan akan menjadi manajer Liverpool. Itu akan luar biasa, dan saya menilai keduanya akan berjalan dengan baik," tambahnya.

3 dari 5 halaman

Tentang Gerrard

Gerrard meninggalkan Eropa dan berkarier bersama Al-Ettifaq pada awal musim ini. Meski kinerjanya belum terlihat istimewa, Gerrard diyakininya bisa menjadi manajer yang lebih baik.

"Jelas Anda melihat Stevie sekarang sudah semakin menjauh dari pekerjaannya, tetapi dia juga memiliki pengalaman dengan Rangers dan kemudian Aston Villa," lanjutnya.

"Dia sekarang mungkin berada di tempat di mana orang-orang tidak menyukainya, tetapi dia masih melakukan pekerjaannya dan mendapatkan pengalaman dan itulah cara Anda menjadi manajer yang lebih baik menurut saya."

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan:

Liverpool vs Brighton and Hove Albion

  • Pekan Ke-30 Premier League
  • Stadion Anfield
  • Hari: Minggu, 31 Maret 2024
  • Kick-off: pukul 20.00 WIB
  • Live streaming: Vidio

Sumber: Anfield Watch

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 24/03/2024)

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer