Sukses


Dahsyat, 10 Nama Masuk ke Manajemen MU jadi Nomine Pengganti Erik Ten Hag, Apa Enggak Pusing Tuh?

Bola.com, Jakarta - Seharusnya, jeda internasional membuat kabar panas terkait Manchester United, tereliminasi. Namun, semua itu hanya khayalan belaka. Sebaliknya, MU tetap menjadi biang dari kabar yang tak boleh lewat begitu saja.

Raksasa Liga Inggris ini kembali mengisi ruang diskusi ketika Mirror, mengonfirmasi tentang 10 nama yang bakal masuk ke Old Trafford. Tapi, mereka bukan calon pemain, melainkan nomine pengganti Erik ten Hag.

Mirror menulis, MU tak hanya berencana melakukan cuci gudang pemain, manajemen juga siap mengganti pelatih. Oleh karena itu, muncul 10 nama yang sudah masuk bidikan.

Seluruh nama berstatus beken dan punya kualifikasi khusus. Termasuk tiga di antaranya adalah Zinedine Zidane, Thomas Tuchel dan juru taktik Timnas Inggris, Gareth Southgate.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 6 halaman

Perombakan Besar

Sir Jim Ratcliffe berada di balik rencana perombakan besar-besaran tersebut. Ratcliffe, yang memiliki 35 persen saham, ingin membangkitkan kembali masa-masa kejayaan MU.

Kali terakhir MU memenangkan Liga Inggris terjadi pada 2012/2013, saat masih mendapat sentuhan Sir Alex Ferguson. Sejak saat itu, MU tak pernah lagi memenangkan kompetisi tertinggi di negara Raja Charles III.

Musim ini, Bruno Fernandes dkk. masih terjebak di posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024. Jelas sebuah kinerja yang sangat jeblok, mengingat manajemen telah menggelontorkan dana yang tak sedikit.

 

3 dari 6 halaman

Fakta Pendorong

Fakta itulah yang mendorong manajemen mencari sosok yang lebih berkualitas dibanding Erik ten Hag. Sayang, ada satu nama yang kemungkinan langsung menghilang, yakni Southgate. Ia enggan menjejakkan kaki di Old Trafford.

“Saya pastinya tidak akan berbicara dengan orang lain, saya tidak pernah melakukannya, saya sudah delapan tahun bekerja dan tidak akan pernah senang berbicara dengan orang lain saat saya masih bekerja," kata Southgate.

Menurut Southgate, dirinya sedang fokus ke Euro 2024. "Hasrat tinggi saya adalah Euro 2024. Saya tak ingin mendapat pertanyaan ‘Mengapa Anda menandatangani kontrak sebelum Euro di mana Anda harus membuktikan diri?'. Itu yang kuhindari," jelasnya.

 

4 dari 6 halaman

Format Lain

Southgate juga menyatakan kalau dirinya sangat menjaga perasaan Ten Hag. "Saya pikir selalu tidak sopan jika ada spekulasi mengenai manajer yang ada di posisi tersebut," imbuh eks Middlesbrough ini.

Meskipun pengakuan Southgate mungkin mengecewakan, Ratcliffe memiliki sejumlah rencana cadangan. Ketika ada penolakan, muncul opsi lain seperti Graham Potter dan Thomas Tuchel.

Tuchel akan meninggalkan Bayern Munchen pada akhir musim. Di tempat lain, sejumlah pelatih yang saat ini mempunyai pekerjaan dapat muncul sebagai pilihan.

 

5 dari 6 halaman

Sosok Lain

Thomas Frank (Brentford) dan Roberto De Zerbi (Brighton) berpotensi menjadi nomine yang layak masuk ruang uji. Ikon Real Madrid, Zinedine Zidane, merupakan kandidat bersama Ruben Amorim (Sporting Lisbon) dan bos Jerman, Julian Nagelsmann.

Mantan bos Wolves, Julen Lopetegui, masuk daftar. Satu di antara kejutan adalah kemunculan Ange Postecoglou. Pria asal Australia ini tampil mengesankan selama menangani Tottenham. Tapi, MU tak akan mudah mendapatkannya, karena Spurs sudah pasti menjaganya setengah mati.

Erik ten Hag memiliki sisa kontrak 1,5 tahun di Old Trafford. Jika MU memecatnya, mereka wajib menyiapkan uang PHK sebesar 14 juta pounds.

Sumber : Mirror

6 dari 6 halaman

MU Masih di Bawah, Yuk Lihat Posisinya

Video Populer

Foto Populer