Sukses


Dipecat dari Jabatan Pelatih MU, Erik Ten Hag Tak Perlu Khawatir, Langsung Move On Saja : 3 Klub Raksasa Siap Menampung

Bola.com, Jakarta - Erik ten Hag tercatat memiliki kinerja kurang bagus sejak menangani Manchester United. Indikasinya jelas, yakni tak pernah menjadi jawara di Liga Inggris, plus melempem ketika mendapat kesempatan bertempur di zona Liga Champions.

Jeblok bukan berarti pamor pelatih berpaspor Belanda itu lantas anjlok. Terbukti, di tengah rumor pemecatannya sebagai pelatih MU, pria berusia 54 tahun ini, masih laris manis.

Sportbible merilis, ada tiga klub siap menampung Ten Hag jika eks pembesut Ajax itu benar-benar terdepak dari Old Trafford. Seperti diketahui, Ten Hag tengah berada di pusaran gejolak, menyusul performa MU sepanjang musim ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 5 halaman

Kritis ke Liga Champions

Hingga pekan ke-28, MU tak jua mampu beranjak dari posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024. Tak hanya bisa dipastikan gagal bersaing dalam pemburuan gelar, Bruno Fernandes dkk. juga kemungkinan besar tak mampu menggapai empat besar di akhir musim nanti.

Walhasil, Manchester United absen di Liga Champions musim depan. Meski berhasil melewati rintangan Liverpool di Piala FA, nasib Ten Hag tetap berada di ujung bedil. Sejauh ini, manajemen telah membidik 10 calon pelatih pengganti Ten Hag.

Tiga di antaranya adalah legenda Real Madrid Zinedine Zidane, nakhoda Bayern Munchen, Thomas Tuchel, serta bos Timnas Inggris Gareth Southgate. Manajemen MU yang kini diisi Sir Jim Ratcliffe serta orang-orang bawaannya bertekad mengibarkan kembali panji-panji kebesaran MU setelah sekian purnama melempem.

 

3 dari 5 halaman

Cuek Saja

Ten Hag tak ambil pusing di balik desas-desus terkait pemakzulannya oleh rezim baru pimpinan Ratcliffe. Sportbible menyebutkan, tiga klub raksasa asal Bundesliga Jerman, siap menampung Ten Hag, yakni Bayern Munchen, Bayer Leverkusen, dan Stuttgart.

Munchen sedang mencari pelatih anyar guna mengisi posisi yang akan ditinggalkan Thomas Tuchel. Nama terakhir dianggap gagal musim ini karena tertinggal 10 angka dari Bayer Luverkusen di klasemen sementara Bundesliga.

Menyisakan delapan laga lagi, tipis kemungkinan bagi Tuchel bisa memenangkan gelar tertinggi Jerman. Sementara itu, Bayer Leverkusen, yang tampil mengesankan di bawah kepemimpinan Xabi Alonso, terancam kehilangan juru taktik.

 

4 dari 5 halaman

Siap Masuk

Hal ini terkait nama Alonso yang masuk radar pelatih anyar Liverpool, menggantikan peran Jurgen Klopp. Jika Alonso meninggalkan klub musim panas ini, Ten Hag diklaim berada di daftar teratas sebagai suksesor.

Klub terakhir, Stuttgart, tengah menikmati musim domestik yang bagus hingga saat ini. Mereka berada di posisi ketiga, empat poin di belakang Bayern. Tim ini memiliki pencetak gol terbanyak kedua di liga, Serhou Guirassy, yang mencetak 22 gol.

Mereka saat ini berada di bawah asuhan mantan pemain muda Stuttgart Sebastian Hoeness, yang mengambil peran tersebut tahun lalu. Ia masih belum jelas bertahan atau terdepak. Namun, Ten Hag sudah siap menyambar posisi strategi tersebut.

Sumber : Sportbible

5 dari 5 halaman

Susah Kejar Empat Besar

Video Populer

Foto Populer