Sukses


Khayalan Tingkat Tinggi Starting XI Manchester United Musim Depan : Full Force, Layak Disebut Los Galacticos

Bola.com, Jakarta - Sedia payung sebelum hujan, Manchester United menatap musim depan dengan segepok asa. Kegagalan dalam beberapa musim terakhir membuat manajemen yang kini dikepalai Sir Jim Ratcliffe bertekad mengakhiri puasa gelar di Liga Inggris.

Sejak musim 2012/2013, Manchester United tak pernah lagi angkat trofi paling bergengsi di kompetisi domestik. Padahal, mereka telah merekrut sejumlah pelatih. Kehadiran Erik ten Hag pada musim panas 2022 juga tak membawa perubahan signifikan.

Musim ini, di bawah arahan Ten Hag, besar kemungkinan MU gagal lagi dalam perburuan gelar Liga Inggris 2023/2024. Masih mengemas 47 poin, Bruno Fernandes dkk. belum jua beranjak dari posisi keenam klasemen sementara.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 9 halaman

Sederet Nama

Kondisi ini benar-benar membuat Ratcliffe masygul. Maklum, bos besar INEOS itu merupakan pemuja MU sejak kanak-kanak. Kini, setelah resmi menjadi pemegang saham, pengusaha kaya tersebut merasa ikut bertanggung jawab atas operasional klub ke depan.

Ratcliffe sudah berencana membangun tim dengan barisan individu berkualitas, tak sekadar tenar. Oleh karena itu, MU siap menambah skuad musim panas ini dengan harapan bisa bangkit di musim 2024/2025.

Sportbible menurunkan konten terkait starting XI imajiner terbaik khusus Manchester United. Pada posisi kiper, ada nama Andre Onana. Meski sempat bermain buruk, pemain berharga 47,2 juta pounds ini dianggap bisa semakin berkembang musim depan.

 

3 dari 9 halaman

Zona Belakang

Pada area bek sayap, ada sosok yang sedang menjadi perbincangan banyak kalangan di Eropa, yakni Jeremie Frimpong. Ia tampil mengesankan bersama Bayer Leverkusen musim ini. Kemampuannya bisa menjadi lini agresor baru bagi MU.

Namun, bukan hal mudah bagi MU untuk mendapatkan pemain asal Belanda tersebut. Maklum, syarat utama kehadiran Frimpong adalah zona Liga Champions, dan MU termasuk berat bisa melangkah ke sana.

Nama berikutnya adalah Jarrad Branthwaite. Sosok ini sudah menjadi gosip panas di seputar transfer Manchester United. Ia menjadi bahan diskusi karena penampilan bagus sebagai bek tengah dengan kekuatan kaki kiri dan kanan yang sama-sama oke.

 

4 dari 9 halaman

Bintang Everton

Jarrad Branthwaite menjadi pemain bintang di Everton musim ini, meskipun terkadang belum konsisten. Setidaknya, keberadaan Jarrad Branthwaite bisa menjadi jawaban dari titik lemah Harry Maguire yang semakin menua.

Saat ini, Jarrad Branthwaite tergolong anak muda dengan talenta luar biasa. Berpostur 196 cm, plus usia yang baru menginjak 21 tahun, masa depan sang pemain sangat cerah. Pada sisi lain, MU bakal kesulitan mendatangkannya pada musim panas nanti.

Dua pemain yang menggenapi formasi empat bek MU musim depan adalah sang muka lama, Lisandro Martinez dan Diogo Dalot. Duo ini tampil lebih konsisten dibanding beberapa bek lain.

Sayang, kendala Lisandro adalah cedera, yang bisa kembali kapan saja, seperti yang terjadi sepanjang musim ini. Sementara itu, Dalot punya kapasitas bagus sebagai bek kanan, sekaligus realisasi prediksi Jose Mourinho ketika memboyong sang pemain dari FC Porto pada 2018.

Hampir enam tahun berlalu, Dalot menunjukkan keperkasaannya di Old Trafford dengan sederet penampilan bintangnya musim ini. Bukti apresiasi itu tersaji saat ia mendapat perpanjangan kontrak.

 

5 dari 9 halaman

Tempat Mainoo

Penggawa lama yang masuk jajaran sebelas terdepan adalah sang fenomena, Kobbie Mainoo. Pada usia 18 tahun, ia sudah mempertontonkan permainan menawan di lini tengah MU.

Tak pelak, kapasitas tersebut menjadikan Mainoo layak berada dalam jajaran pemain inti MU musim depan. Setelah berhasil menembus tim utama secara rutin pada bulan November, Mainoo tampil memukau.

Ia tenang dalam menguasai bola, sosok pekerja keras, dan keseimbangan ketika bertahan serta menyerang. Tak heran jika Mainoo bersiap merasakan Euro 2024 bersama Timnas Inggris.

 

6 dari 9 halaman

Perang Lini Tengah

Tambahan kekuatan baru yang bisa datang adalah Joao Gomes. Mirror menyebut, MU siap mengeluarkan uang 40 juta pounds untuk bintang Wolves tersebut. Gelandang agresif ini telah menjadi pemain penting bagi tim asuhan Gary O'Neil.

Wolves sudah mengidentifikasi calon pengganti jika Gomes benar-benar pergi. Sebagai gelandang bertahan, Gomes bisa memberikan kontrol ekstra di area tersebut.

Bruno Fernandes bakal menjadi kekuatan utama lagi bagi MU pada musim depan. Ia tak memiliki masalah berarti, karena sudah berstatus kapten dan punya keahlian dalam meramu serangan.

Meski sudah mencetak empat gol dan enam assist di Premier League, Fernandes berharap bisa meningkatkan pencapaiannya sebelum musim ini berakhir. Catatan itu tak memiliki cela, alias susah mendepak Bruno dalam situasi sekarang.

 

7 dari 9 halaman

Garnacho Terancam

Kompatriot Bruno Fernandes pada musim depan bisa jadi satu di antara nama berikut ini, yakni Alejandro Garnacho atau Pedro Neto. Nama terakhir tampil gemilang musim ini, dan berstatus rekan setim Gomes.

Artinya, jika Gomes terbang ke Old Trafford, besar kemungkinan bakal satu paket dengan Neto. Pemain sayap Portugal itu telah memberikan sembilan asis dalam 19 pertandingan Liga Inggris musim ini.

Satu kendala rumit Neto adalah riwayat cedera. Pada sisi lain, MU wajib bekerja keras, karena Arsenal, Liverpool dan Tottenham Hotspur, juga tertarik. Sementara itu, kemampuan Garnacho bisa menjadi pendorong semangat kompetitif.

 

8 dari 9 halaman

Lini Depan Aman

Di lini depan, dua nama tidak bakal tergusur, yakni Marcus Rashford dan Rasmus Hojlund. Duet ini mendapat kesempatan lagi, dan bisa jadi hanya tersisa sekali. Jika gagal, satu di antara mereka, atau bahkan keduanya, bakal menghilang dari Old Trafford.

Rashford punya tugas meneruskan level ketajamannya. Sedangkan Hojlund, wajib menunjukkan potensi sebagai 'goal getter' tangguh dan opportunis.

Sumber : Sportbible

9 dari 9 halaman

Kapan Naik, MU?

Video Populer

Foto Populer