Sukses


Cerita Gabriel Sering Dimaki Saliba saat Bertanding: Kami Saling Mencintai, Enggak Boleh Baper Walau Nyelekit

Bola.com, Jakarta - Duet Gabriel Magalhaes dan William Saliba terbukti ampuh membawa Arsenal ke papan atas Liga Inggris. Siapa yang sangka, kedua bek seringkali melempar makian saat bertanding.

Kedua bek tengah ini adalah benteng pertahanan Arsenal. Keduanya memainkan peran penting di bawah manajer Mikel Arteta. Performa apik mereka turut serta mengubah The Gunners menjadi pemburu gelar Liga Inggris.

Musim ini, Gabriel dan Saliba tak tergantikan di posisi bek tengah. Menariknya, mereka minim perhatian dari media-media Inggris, tidak seperti Virgil van Dijk atau Harry Maguire yang sering jadi tajuk utama.

Musim lalu, Gabriel Magalhaes dan William Saliba hampir membawa Arsenal memenangi Liga Inggris pertama sejak 2004. Namun sayang, kandas disalip Man City di tikungan akhir.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Komunikasi Jadi Hal Terpenting

Sebagai rekan duet di jantung pertahanan, jelas komunikasi sangatlah penting. Apalagi kebetulan Gabriel Magalhaes bisa berbahasa Prancis meski kelahiran Brasil.

Besar kemungkinan, kemampuan Gabriel berbahasa Prancis didapat saat ia masih bermain di Lille. Seperti diketahui, bek berusia 26 tahun itu menghabiskan banyak kariernya di Lille dan juga Troyes.

"Kami berbicara dalam bahasa yang sama," kata Gabriel kepada Stadium Astro. "Saya orang Brasil tetapi saya berbicara bahasa Prancis."

 

3 dari 4 halaman

Sering Dimaki

Lebih lanjut, Gabriel bercerita bahwa pemain Arsenal yang paling sering ngomel adalah Saliba. Tetapi baginya, penting untuk tidak sakit hati karena itu adalah bagian dari komunikasi.

"Di lapangan, komunikasi sangat penting. Kami adalah teman baik dan terkadang saya perlu mengatakan, 'Ah Saliba! Astaga!', lalu dia akan memaki saya juga," ujar Gabriel lagi.

"Itu bagus untuk kami. Dia memahami saya dan saya memahaminya."

Sementara itu Saliba, ditanya terkait duetnya dengan Gabriel, ia berkata, "Saya mencintainya, dia mencintai saya, kami saling mencintai. Sangat mudah untuk bermain dengannya!"

Sumber: Metro.co.uk

4 dari 4 halaman

Posisi Arsenal di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer