Sukses


Liga Inggris: Masa Depan Erik ten Hag Tergantung Pencapaian MU pada Akhir Musim Ini

Bola.com, Manchester - Masa depan Erik ten Hag bersama Manchester United tergantung pada pencapaian timnya pada akhir musim ini. Menurut laporan Mirror, Ten Hag bakal dipecat jika The Red Devils gagal finis di zona Liga Champions.

MU tampil kurang oke pada musim ini. Dari 40 pertandingan yang sudah dijalani diseluruh ajang, Manchester United meraih 21 kemenangan, menelan 16 kekalahan, dan tiga pertandingan lainnya berakhir imbang.

Hasil tersebut membuat MU kini berada di peringkat keenam klasemen sementara Premier League dengan nilai 47. Mereka tertinggal sembilan poin dari Aston Villa yang berada di peringkat keempat, atau batas akhir zona Liga Champions.

Adapun di Liga Champions, The Red Devils gagal lolos ke-16 besar karena hanya mampu berada di dasar Grup A dengan nilai empat. Sementara itu di Carabao Cup 2023/2024, MU terhenti pada babak keempat setelah kalah 0-3 dari Newcastle united.

Alhasil, satu-satunya harapan Manchester United meraih titel juara pada musim ini adalah di Piala FA. Mereka sukses melenggang hingga ke semifinal dan akan bersua Coventry City pada 21 Maret mendatang.

 

2 dari 4 halaman

Masih Bisa Finis 4 Besar

Manchester United masih menyisakan sembilan pertandingan lagi di Premier League musim ini. Dengan angka maksimal yang bisa didapatkan 27 poin dari sembilan laga tersebut, MU masih bisa menyalip Aston Villa dan finis di peringkat empat besar.

Namun, situsi tersebut juga baru bisa trealisasi jika The Villa gagal meraih kemenangan dalam empat laga. Sementara itu, The Red Devils menyapu bersih poin yang ada dari sembilan pertandingan tersebut.

Pada laga berikutnya, Manchester United akan bersua Brentford pada pertandingan pekan ke-30 Premier League di Gtech Community Stadium, Brentford, Minggu (31/3/2024) dini hari WIB.

 

3 dari 4 halaman

Erik ten Hag Bakal Dipecat, jika...

Andai Manchester United berhasil finis di peringkat empat besar klasemen akhir Premier League dan menjuarai Piala FA musim ini, posisi Erik ten Hag sebagai manajer bakal tetap aman. Manajemen MU menilai pelatih asal Belanda itu adalah sosok yang ideal untuk mengasuh Bruno Fernandes dkk.

Namun, situasi berbeda bakal diterima Erik ten Hag jika Manchester United gagal mewujudkan target tersebut pada akhir musim. Eks pelatih asal Belanda tersebut harus bersiap angkat kaki dari koper, menyusul hasil buruk yang didapat MU.

Menurut laporan Mirror, pemilik baru Manchester United, Sir Jim Ratcliffe, telah memiliki setidaknya 10 kandidat untuk menggantikan Erik ten Hag. Satu di antara pelatih yang diinginkan MU adalah Gareth Southgate yang saat ini mengasuh Timnas Inggris.

Sumber: Mirror

Penulis: Muhammad Cyril Setiawan

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer