Sukses


Rapor Pemain Liverpool Musim 2023 / 2024: Hanya Badai Cedera yang Menghalangi Mereka

Bola.com, Jakarta Rating para pemain Liverpool terbilang bagus pada musim ini. Virgil van Dijk sati di antara yang menonjol.

Pemain Liverpool telah membuktikan kualitasnya masing-masing, sehingga tim terus mengalami kemajuan. Hanya 10 pertandingan tersisa di Premier League, peluang mereka untuk juara sangat besar. Hanya selisih gol yang memisahkan The Reds dengan pemimpin klasemen, Arsenal.

Pasukan Jurgen Klopp juga akan bertarung di perempatfinal Liga Europa melawan Atlanta.

Skuak Liverpool setelah 46 pertandingan yang mereka mainkan disemua kompetisi musim ini. Penilaian terhadap seluruh pemain yang sejauh ini telah membuat 20 penampilan, dan dengan menggunakan peringkat rata-rata mereka sebagai panduan.

2 dari 4 halaman

Deretan yang Istimewa

Virgil van Dijk (7,25) dianggap sebagai salah satu kandidat terdepan untuk PFA dan Pemain Terbaik musim ini. Ia tampil cemerlang sejak awal bulan Desember, puncaknya adalah penampilannya memenangkan pertandingan di final Piala Liga.

Mohamed Salah (7,09) telah membuat 21 gol dan 13 assist, meskipun ia tidak banyak tampil karena cedera. Sementara Alisson Becker (7,08) bisa dibilang pemain terbaik Liverpool tahun ini, sebelum cedera melanda enam minggu lalu.

Trent Alexander-Arnold (6,96) juga menampilkan permainan yang cemerlang, sebelum absen dari tim. Caoimhin Kelleher (6,95) juga terus membuktikan kemampuannya sebagai wakil Alisson di bawah mistar gawang.

Darwin Nunez (6,95) secara konsisten membuat perbedaan dalam lini serang, dengan Luis Diaz (6,92) melakukan hal yang sama setelah penurunan performa, karena masalah penculikan dan pembebasan ayahnya. Jarell Quansah (6,92), menjadi pemain muda yang memberi kejutan setelah muncul dari Akademi sebagai opsi bek tengah senior musim ini.

3 dari 4 halaman

Parade yang Terbaik

Harvey Elliot (6,87), pemain berusia 20 tahun tampil mengesankan setelah diminta untuk bermain di sejumlah posisi berbeda tetapi secara teratur memberikan pengaruh, terutama sebagai pemain cadangan.

Alexis Mac Allister (6,82) mengawali musim sebagai pemain nomor enam darurat. Namun, dalam beberapa bulan terakhir ia telah mengambil peran yang lebih maju. Joe Gomez (6,82) menjadi pemain serbaguna, membuatnya hampir sangat diperlukan musim ini.

Dominik Szoboszlai (6,81), mengawali musim dengan baik, sebelum sedikit memudar dan berharap untuk bebas cedera. Sementara, Diogo Jota (6,81) telah menampilkan permainan berkelas, namun telah dua kali terhambat oleh waktu yang lama di ruang perawatan.

Ibrahima Konate (6,77) kehilangan tempatnya setelah beberapa minggu pembukaan tetapi sekarang menjadi pilihan pertama bersama Van Dijk. Wataru Endo (6,77) sempat mengkhawtirkan pada awal karir, kini performanya sebagai gelandang bertahan mulai Desember dan seterusnya sangat menggembirakan.

Curtis Jones (6,68) menjadi pemain penting di lini tengah di antara cedera dan skorsingnya, sementara Andy Robertson (6,60) berharap cedera terbarunya tidak membuatnya absen untuk waktu yang lama karena telah absen lebih dari tiga bulan.

4 dari 4 halaman

Perlu Peningkatan

Kostas Tsimikas (6.45) kesulitan menemukan ritme di bulan-bulan awal dan kemudian, setelah menemukan celah, ia justru bergabung dengan daftar absen panjang.

Cody Gakpo (6,33) harus sesekali menutup celah di lini tengah, dengan ketergantungan yang semakin besar pada pemain Belanda tersebut selama krisis cedera yang parah yang menguras tenaga.

Ryan Gravenberch (6,18) langsung menunjukkan kualitas setelah kedatangannya, namun setelahnya ia menghadapi hambatan dalam bermain, Namun, dia kembali bermain baik, hingga cederanya pada kemenangan 1-0 final Piala Carabao melawan Chelsea (22/2/2024).

Bobby Clark (7.14) memiliki masa depan cerah, sementara Conor Bradley (7.12) muncul dengan gemilang dan berhasil mempertahankan performanya.Joel Matip (6.85) tampil cemerlanng, namun terhenti akibat cedera serius pada awal Desember. (Farrel Hetharia)

Sumber: Liverpool Echo

Video Populer

Foto Populer