Sukses


Selaras Performa Manchester United yang Melempem Abis di Liga Inggris, Ini Rating Penggawa Setan Merah Musim 2023 / 2024

Bola.com, Jakarta - Manchester United melempem 'abis' di Liga Inggris 2023/2024. Niat hati ingin mengejar trofi, kini MU malah terpuruk di luar empat besar klasemen sementara. Walhasil, juara masih menjadi angan-angan belaka.

Masih menyisakan 10 laga, muskyil bagi MU bisa bersaing dengan Arsenal, Liverpool, dan Manchester City. Hingga pekan ke-28, tim besutan Erik ten Hag masih terpaku di posisi enam klasemen sementara, berbekal 47 poin atau terpaut 17 angka dari si pemuncak, Arsenal.

Kans juara menipis, tapi Bruno Fernandes dkk. masih bisa bersaing guna mendapatkan satu tiket ke Liga Champions musim depan. Syaratnya, MU harus bisa finis di empat besar pada akhir musim nanti.

Oleh karena itu, mereka bakal bersaing ketat dengan dua pesaing yang juga mengincar zona empat besar, yakni Tottenham Hotspur dan kuda hitam, Aston Villa.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 7 halaman

Asa Empat Besar

Saat ini, Spurs masih bertahan di posisi kelima dengan torehan 53 poin. Sementara itu, Aston Villa Villa bertengger di posisi keempat dengan 56 poin. Selain membidik Liga Champions, Manchester United juga bisa menutup musim ini dengan sebiji trofi pelipur lara, yakni memenangkan Piala FA.

Pertanyaannya, mampukah anak-anak asuh Ten Hag merealisasikan kedua target tadi? Semua berpulang kepada Bruno Fernandes dan kolega. Satu yang pasti, sejumlah pemain sedang dalam performa yang menggembirakan.

Pada sisi lain, para pemain MU memiliki performa masing-masing, ada yang istimewa, ada pula yang biasa-biasa saja. Kiper Andre Onana misalnya, hanya mendapatkan rating 6 dari Manchester Evening News (MEN).

 

3 dari 7 halaman

Nasib Onana

Bagi Onana,tujuh bulan pertama terasa sulit secara mental. Suasana berbeda ketika ia kembali dari Piala Afrika. Sejak itu, sang penjaga gawang tampil brilian. Di antara barisan bek, Diogo Dalot memiliki nilai bagus, yakni 7. Ia unggul dari Aaron Wan-Bissaka (5), Raphael Varane (6) dan Lisandro Martinez (5).

Dalot tampil konsisten, yang membuat namanya selalu hadir di lapangan. Perangai setiap pertandingan juga menawan, sehingga layak mendapat apresiasi, apalagi dirinya jago dalam mengatur keseimbangan bertahan serta menyerang.

Pada barisan lain di lini pertahanan, secara mengejutkan Johny Evans mendapat angka tertinggi, yakni 8. Ia sanggup melewati Harry Maguire (6), Victor Lindelof (5) dan Luke Shaw (4).

 

4 dari 7 halaman

Alasan Evans

Usia 36 tahun tak membuat Evans terlupakan. Ia masih menjadi andalan lini belakang MU, meski harus realistis, unsur kecepatan sudah berkurang jauh. Satu yang tak enak adalah Luke Shaw, yang berarti bek terburuk.

Luke Shaw masih dianggap menjadi biang keladi goyangnya lini pertahanan MU selama ini. Bagi MEN, Shaw msaih rapuh, sehingga mudah tereksploitasi lawan. Kejutan juga terjadi di area tengah.

 

5 dari 7 halaman

Casemiro Buruk

Casemiro mendapatkan rating buruk, yakni 4. Menurut MEN, angka itu muncul karena penampilan eks Real Madrid belum kembali normal. Wonderkid MU, Kobbie Mainoo menjadi primadona.

Penampilan menawannya layak menjadi atensi dan mendapat apresisi. Tak heran jika rating dari MEN menembus angka 8. Angka penilaian ini bisa lebih baik lagi seandainya Mainoo tak cedera pada tiga bulan pertama musim ini.

Nama lain di area tengah MU dengan nilai bagus adalah Scott McTominay (7), Bruno Fernandes (7) dan Garnacho (8). Sementara itu, Christian Eriksen hanya mendapat rating 4, disusul Sofyan Amrabat (3), Mason Mount (2) dan Anthony (3).

 

6 dari 7 halaman

Zona Depan

Pada area depan, Marcus Rasford mendapat respon tak bagus. Bomber Timnas Inggris ini mendapat rating 5. Ia memang tampil bagus kontra Liverpool, beberapa waktu lalu. Namun, secara keseluruhan ia dianggap gagal tampil konsisten.

Lalu ada Rasmus Hojlund yang mendapat rating 7. Menurut MEN, angka tersebut tergolong moderat, jika melihat penampilan sang striker anyar tersebut. Setidaknya, 13 gol di Liga Inggris dan Liga Champions, adalah koleksi bagus pada musim pertama.

Sumber : Manchestereveningnews

7 dari 7 halaman

Susah Naik Peringkat, MU?

Video Populer

Foto Populer