Sukses


Liga Inggris: Tak Ada Harapan, Liverpool Mundur dari Perburuan Xabi Alonso

Bola.com, Jakarta Liverpool segera mencari kandidat manajer lain untuk menggantikan Jurgen Klopp. The Reds mundur dari perburuan pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso.

The Reds berharap untuk menunjuk mantan pemain mereka pada musim panas, tetapi sekarang masih belum jelas.

Menurut Mirror dan berbagai sumber lainnya, Jumat (29/3/2024), Liverpool yakin Alonso akan bertahan di Bayer Leverkusen.

Pelatih muda Spanyol itu tak hanya menolak The Reds, tapi juga Bayern Munchen.

Alonso mungkin lebih tertarik menunggu pekerjaan di Real Madrid yang saat ini tidak kosong.

“Kami harus melihat apakah kami bisa melakukannya tahun ini,” kata petinggi Bayern, Uli Hoeness baru-baru ini.

“Ini akan sulit, bahkan mungkin mustahil. Xabi Alonso lebih cenderung bertahan di Bayer Leverkusen mengingat kesuksesan mereka saat ini, karena dia tidak ingin meninggalkan mereka," katanya

2 dari 4 halaman

Laris Manis

Xabi Alonso memang punya modal yang kuat untuk menjadi pelatih bagus. Ketika aktif bermain, Alonso adalah seorang gelandang jempolan.

Selain itu, Xabi juga pernah bekerja di bawah beberapa pelatih hebat. Sebut saja Luis Aragones, Jose Mourinho, Rafael Benitez, Pep Guardiola, dan banyak lagi yang lain.

Kini, Bayer Leverkusen yang ditukangi Xabi Alonso tengah memimpin klasemen sementara Bundesliga 2023/2024 dan sangat berpeluang menjadi juara. Liverpool terdepan akan mengamankan tanda tangan Alonso musim panas nanti.

3 dari 4 halaman

Pernyataan Bayer Leverkusen

CEO Bayer Leverkusen, Fernando Carro menyatakan mereka akan mempertahankan Xabi Alonso. Carro yakin Leverkusen bisa memuaskan ambisi Alonso di tahun-tahun mendatang.

"Xabi Alonso memiliki kontrak hingga 2026 dan tidak ada alasan untuk meragukan bahwa dia akan bertahan di sini," kata Carro via Fabrizio Romano.

“Dalam sepak bola Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi tetapi saya sangat percaya, kami memiliki hubungan yang baik," lanjutnya.

Alonso difavoritkan untuk menggantikan Jurgen Klopp di Liverpool, sementara ia juga masuk dalam daftar pengganti Thomas Tuchel di Bayern.

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer