Sukses


Tidak Hanya Bakal Gasak Arsenal, Man City Juga Dijagokan Juara Liga Inggris 2023 / 2024

Bola.com, London - Big match lanjutan Liga Inggris 2023/2024 akan tersaji akhir pekan ini. Manchester City menjamu Arsenal dalam lanjutan pekan ke-30 di Stadion Etihad, Minggu (31/3/2024) malam WIB.

Kedua tim bakal sangat menentukan perjalanan kedua tim di akhir musim ini. Sebab baik Arsenal dan Man City sedang terlibat persaingan sengit memburu trofi juara Liga Inggris.

Arsenal ada di pucuk klasemen sementara dengan nilai 64. Unggul satu poin dari Man City. Namun semuanya bisa berubah setelah hasil pertemuan Minggu malam nanti.

Striker legendaris Inggris, Alan Shearer menilai Man City sebagai ‘favorit’ untuk memenangkan Liga Inggris musim ini di depan rival perebutan gelar Arsenal dan Liverpool.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Persaingan Sengit

Dengan sepuluh pertandingan tersisa musim ini, Arsenal yang tanpa gelar liga sejak 2004, duduk di puncak klasemen dengan selisih gol. Liverpool, yang berupaya memenangkan gelar pada musim terakhir Jurgen Klopp di klub, memiliki poin yang sama dengan The Gunners dan satu poin di atas Manchester City.

Man City tidak hanya berusaha untuk memenangkan rekor gelar Liga Inggris keempat berturut-turut tetapi juga meraih tiga gelar alias treble winner berturut-turut setelah upaya bersejarah mereka sepanjang musim 2022/2023.

3 dari 5 halaman

Komentar Shearer

Apabila Arsenal bisa menahan imbang atau bahkan mengalahkan tim asuhan Pep Guardiola, Shearer mengatakan pengalaman Manchester City dalam perburuan gelar memberi mereka keunggulan atas dua rival terdekatnya.

“Inilah sebabnya naluriku adalah menjadikan Manchester City favorit untuk memenanginya sekarang, meski mereka berada di peringkat ketiga klasemen, satu poin di belakang dua tim lainnya,” tulis Shearer di kolom The Athletic via Metro.

‘Mereka lebih familiar dengan posisi ini. Tidak ada tim yang pernah memenangkan empat gelar Premier League berturut-turut, namun rekam jejak yang mereka miliki sangat berharga."

4 dari 5 halaman

Seperti Musim Lalu

Arsenal dan para rival perlu berkaca dari musim lalu. The Gunners seolah melaju kencang di pucuk klasemen, namun kehabisan bahan bakar di paruh musim. Hingga akhirnya Man City berhasil menyalip dan keluar sebagai juara.

“Masing-masing dari mereka memiliki motivasi dan konteksnya sendiri. Arsenal belum pernah mengklaim gelar liga selama 20 tahun, namun bersaing memperebutkannya musim lalu; apakah itu membantu atau menghalangi mereka sekarang? Bisa dibilang, mereka memiliki pertandingan terberat," tutur eks pemain Newcastle United.

“Liverpool telah memenangkannya satu kali di bawah asuhan Jurgen Klopp, dalam satu musim yang diperpanjang dan dipengaruhi oleh Covid-19, dan sangat ingin menambah satu gelar lagi sebelum sang manajer pergi. Apakah hal itu mendorong atau menghambat mereka?"

“Dalam pandangan saya, City akan menjadi yang paling santai, tapi hal itu bisa berubah," tegas Alan Shearer memungkasi.

 

Sumber: Metro

5 dari 5 halaman

Lihat Peta Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer