Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Buka Suara Terkait Penolakan Xabi Alonso Latih Liverpool

Bola.com, Liverpool - Xabi Alonso menolak tawaran melatih klub lain, termasuk Liverpool. Keputusan Alonso tersebut mendapat tanggapan dari manajer The Reds, Xabi Alonso.

Saat ini, Liverpool sedang getol-getolnya mencari manajer baru. The Reds berusaha mencari pengganti bagi Jurgen Klopp di kursi manajer.

Pada akhir musim ini, Klopp bakal cabut dari Stadion Anfield. Beberapa nama pun disebut sebagai kandidat yang cocok untuk menjadi suksesor manajer asal Jerman tersebut di Liverpool.

Satu di antaranya adalah Xabi Alonso, yang notabene eks pemain Liverpool. Alonso diincar berkat kemampuan taktikalnya yang menakjubkan bersama Bayer Leverkusen, plus mengenal The Reds luar dalam.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Klopp Pernah di Situasi yang Sama

Sayangnya, Liverpool terpaksa gigit jari. Pelatih asal Spanyol tersebut sudah menyatakan ingin bertahan di Bayer Leverkusen.

Jurgen Klopp lantas ditanya terkait keputusan Xabi Alonso itu. Klopp mengaku dirinya pernah berada di situasi yang sama dengan eks gelandang Timnas Spanyol tersebut.

"Satu bagian yang dapat saya bicarakan, seorang manajer muda berada di klub di mana dia bekerja dengan sangat baik," kata Jurgen Klopp.

"Saya pernah berada dalam situasi yang sama, dan melakukan hal yang hampir sama jika Anda mau. Dan tidak pernah menyesalinya. Hanya itu yang bisa saya katakan tentang hal itu," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Keputusan Bertahan Alonso

Xabi Alonso mengaku dirinya sebelumnya sudah mengambil waktu khusus untuk memikirkan soal masa depannya. Dia akhirnya memilih bertahan di Bayer Leverkusen ketimbang pindah ke Liverpool.

Alonso merasa Leverkusen sekarang ini merupakan tempat yang pas baginya untuk mengembangkan karier.

"Saya mengadakan pertemuan yang baik dengan Bayer Leverkusen dan saya memberi tahu mereka, saya akan bertahan dan terus berada di klub," ujar Xabi dikutip dari Fabrizio Romano.

"Setelah banyak pembicaraan tentang masa depan saya, saya menggunakan waktu istirahat untuk merenung dan mengambil keputusan. Inilah tempat yang tepat untuk saya," tegasnya.

Sumber: Liverpool Echo, Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 30/03/2024)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer