Sukses


Erik ten Hag Kritik Pemain MU Setelah Main Imbang dengan Brentford: Memang Tidak Layak Menang!

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) gagal mencuri tiga poin di markas Brentford setelah bermain imbang 1-1 pada laga pekan ke-30 Premier League, Minggu (31/3/2024) dini hari WIB. Manajer MU, Erik ten Hag, menegaskan MU tidak pantas memenangkan laga tersebut.

Dalam pertandingan tersebut, Brentford berulang kali memberi ancaman kepada gawang MU. Ada sekitar 31 tembakan dilakukan para pemain Brentford, di mana tiga di antaranya membentur tiang gawang.

Namun, MU berhasil unggul lebih dulu. Mason Mount mencetak gol pada menit 90'+6. Sayangnya, gol tersebut tidak berhasil membawa The Red Devils membawa pulang tiga poin, karena Kristoffer Ajer menjebol gawang MU tiga menit berselang untuk memastikan kedua tim berbagi poin dalam laga ini.

MU tercatat meraih empat kemenangan melalui gol pada masa injury time pada musim ini. Tampaknya pertandingan semalam bisa menjadi yang kelima bagi MU. 

Namun, Erik ten Hag mengakui bahwa mereka kurang memperlihatkan gairah dan keinginan untuk memenangkan laga.

 
2 dari 4 halaman

Tidak Pantas Menang

Menurut Erik ten Hag, MU memang tidak layak untuk meraih kemenangan, mengingat Brentford lebih agresif sepanjang pertandingan dan MU gagal mempertahankan keunggulan yang akhirnya bisa mereka raih.

"Kami tidak pantas untuk menang, tetapi jika Anda menang, maka Anda harus menerimanya. Saya akan mengatakan biasanya kami bagus dalam situasi seperti itu jika kami mencetak gol sebelumnya," ujar Erik ten Hag seperti dilansir Manchester Evening News.

"Kami memperlihatkan ketahanan sepanjang laga, tetapi dalam poin agresivitas Brentford lebih baik. Kami seharusnya memperlihatkan gairah dan keinginan yang lebih besar dalam banyak momen dalam pertandingan. Namun, ketika Anda menang, Anda seharusnya membawanya melewati garis."

"Anda tidak pernah bisa membandingkan level dan performa seperti ketika menghadapi Liverpool. Namun, ketika Anda tidak bermain baik, Anda masih harus menang. Kami hampir selalu melakukannya."

"Ini kekecewaan besar bagi saya, kami tidak membawanya hingga akhir. Kami tidak bermain baik, tetapi ada semangat, ada perjuangan, tapi tidak cukup. Memang cukup mendapatkan gol, 1-0, dan kami punya peluang emas lewat Rasmus Hojlund."

 

3 dari 4 halaman

Pujian untuk Andre Onana

Erik ten Hag tak menghiraukan jumlah besar dari upaya yang dilakukan Brentford ke gawang MU. 31 tebakan yang dilepas Brentford masih di bawah Liverpool ketika menghadapi MU di Anfield, yaitu 34 tembakan, rekor tertinggi di Premier League.

Mengakui agresivitas yang dilakukan Brentford, Erik tem Hag memilih memberikan kredit untuk kiper MU, Andre Onana, yang tampil cukup baik sepanjang pertandingan.

"Selama kami mendapatkan hasilnya. Saya menjelaskan sekali lagi, terkadang kami bertahan buruk dan karena Brentford bermain langsung, kami kehilangan banyak bola kedua dan kami harus bertahan," ujar Erik ten Hag.

"Kami memiliki kiper yang luar biasa. Ia tampil brilian malam ini, kami juga harus mengatakannya. Hasil yang kami dapatkan cukup konsisten dari Januari. Kami banyak ditembak, tetapi kami tidak kebobolan banyak gol," lanjutnya.

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer