Sukses


MU Gagal Menang di Markas Brentford, Aaron Wan-Bissaka Dicap Biang Keladi

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) gagal mempertahankan keunggulan dan akhirnya harus bermain imbang 1-1 dengan Brentford pada laga pekan ke-30 Premier League, Minggu (31/3/2024) dini hari WIB. Legenda MU, Peter Schmeichel, menilai ada andil kesalahan Aaron Wan-Bissaka.

Dalam pertandingan yang digelar di Gtech Community Stadium, MU berhasil unggul lebih dulu lewat gol Mason Mount pada menit 90'+3.

Namun, Brentford mampu menyamakan kedudukan lewat Kristoff Ajer, yang mendapatkan umpan dari Ivan Toney, tiga menit berselang.

Berkat hasil ini, MU tertahan di peringkat keenam klasemen Premier League dengan torehan 48 poin. Sementara Brentford berada di peringkat ke-15.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Wan-Bissaka Disalahkan oleh Schmeichel

Kemenangan di depan mata MU buyar setelah Ajer mencetak gol. Ia membobol gawang yang dikawal Andre Onana setelah menyambar umpan silang dari Ivan Toney.

Peter Schmeichel menyalahkan Aaron Wan-Bissaka atas terjadinya gol tersebut. Mantan kiper Timnas Denmark itu menilai Wan-Bissaka tidak cukup baik mengawal Toney sehingga Brentford bisa menyamakan kedudukan.

"Jika Anda melihat Wan-Bissaka di gawang Brentford, dan inilah yang saya maksud dengan standar. Wan-Bissaka ada di sebelah kiri, bola disilangkan dan sekarang lihat dia, berjalan pergi, berjalan, berjalan, dia jogging!" ujar Schmeichel seperti dilansir Metro.

"Ivan Toney akan berada dalam posisi offside jika dia mengikuti susunan empat bek dan gol itu tidak akan terjadi. Lihat dia keluar! Lihat itu!. Ini bukan Manchester United, itu bukan kebanggaan, itu bukan standar yang tinggi. Tidak fokus dengan tugasnya."

"Dia harus menanggung akibatnya, bukan untuk menyalahkannya. Namun, pada saat itu, karena apa yang dia lakukan, atau tidak lakukan, hal sederhana seperti konsentrasi, mereka menyamakan kedudukan," lanjutnya.

Sumber: Metro.co.uk

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 31/3/2024)

 
3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Manchester United Berikutnya

Pertandingan: Chelsea vs Manchester United

Kompetisi: Premier League

Venue: Stamford Bridge

Hari: Jumat, 5 April 2024

Jam: 02.15 WIB

Live streaming: Vidio

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer