Sukses


Liga Inggris: Tak Hanya Ditahan Burnley, Chelsea Juga Kehilangan Malo Gusto

Bola.com, London - Chelsea hanya mampu bermain imbang kontra Burnley pada laga pekan ke-30 Premier League 2023/2024, Sabtu (30/3/2024) malam WIB. Tak hanya gagal menang, The Blues juga kehilangan Malo Gusto karena cedera.

Bermain di kandang sendiri, Chelsea sebenarnya dua kali unggul berkat sepasang gol Cole Palmer pada menit ke-44 dan 78'. Namun, Burnley mampu menyamakan kedudukan berkat gol Josh Cullen (47') dan Dara O'Shea (81').

Burnley harus bermain dengan 10 pemain setelah Lorenz Assignon diganjar kartu merah pada menit ke-40. Sayangnya, keunggulan jumlah pemain tidak mampu dimanfaatkan The Blues untuk meraih kemenangan.

Hasil imbang tersebut membuat Chelsea berada di posisi ke-11 klasemen sementara Premier League musim ini dengan 40 poin dari 28 laga. Sementara itu, Burnley berada di posisi ke-19 dengan 18 poin dari 30 laga.

 

2 dari 5 halaman

Malo Gusto Cedera

Tidak hanya gagal menang, Chelsea bahkan mendapati pemain bertahan, Malo Gusto, mengalami cedera.

Gusto bermain sebagai starter saat melawan Burnley. Namun, dia hanya bermain sampai menit ke-87 karena diduga mengalami cedera hamstring. Malo Gusto digantikan Alfie Gilchrist.

Hal tersebut tentunya bukan kabar yang baik untuk Mauricio Pochettino. Sudah banyak pemain The Blues yang mengalami cedera seperti Romeo Lavia, Wesley Fofana, hingga Reece James.

 

3 dari 5 halaman

Pochettino Kecewa

Menanggapi hasil pertandingan, Mauricio Pochettino mengaku sangat kecewa dengan hasil ini. Manajer asal Argentina itu menilai Tim London Biru terlalu banyak membuang peluang.

"Kami sangat kecewa dan frustrasi karena pada babak kedua kami tidak mampu mengatasi situasi ini," kata Pochettino di situs resmi klub.

"Kami adalah tim yang ketika kami bermain penguasaan bola dan menyerang, mampu menciptakan banyak peluang, namun kami tidak mencetak gol dengan peluang yang kami ciptakan. Kami perlu meningkatkan persentase gol kami."

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Chelsea Berikutnya:

Chelsea Vs Manchester United

  • Pekan ke-31 Premier League
  • Stadion: Stamford Bridge, London
  • Kick-off: pukul 02.15 WIB
  • Link live streaming: Vidio

Sumber: Chelsea

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 31/03/2024)

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer