Sukses


3 Perubahan yang Wajib Dilakukan MU Agar Tak Membuat Fans Menangis di Akhir Musim: Konsistensi Masih Barang Mahal

Bola.com, Jakarta - Entah untuk berapa kali terjadi, Manchester United (MU) membuang peluang mendapatkan tiga poin pada ajang Liga Inggris 2023/2024.

Terbaru bermain di markas Brentford, MU cuma bermain imbang 1-1. Gol Mason Mount menit 90+6 seakan percuma karena tuan rumah bisa membalas gol via Kristoffer Ajer menit 90+8. 

Hasil ini membuat MU hanya menempati posisi enam klasemen Liga Inggris. Yang patut jadi perhatian, mereka tertinggal sebelas poin dari Aston Villa di posisi empat. 

Padahal finis empat besar jadi gengsi tersisa yang bisa diraih anak asuh Erik Ten Hag. Tentunya juru taktik asal Belanda itu harus berpikir keras untuk meningkatkan performa MU. 

Tiga hal ini harus dilakukan MU jika tidak ingin fans mereka marah besar akhir musim nanti. Apa saja? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.  

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Juara Piala FA

Erik Ten Hag setidaknya harus bisa membawa MU finis empat besar. Jika melihat persaingan di klasemen saat ini, tampaknya bakal berat untuk skuad berjuluk Setan Merah berada di sana.

Lebih realistis, Ten Hag wajib membuat MU menjadi juara Piala FA. Karena akan menggaransi mereka mentas di Liga Champions musim depan.

Kans MU juara Piala FA terbilang cukup terbuka mengingat mereka kini sudah mentas di semifinal.

 

3 dari 5 halaman

Ketajaman Lini Depan

Hasil imbang melawan Brentford kembali mengindikasikan masalah lini depan MU masih belum terselesaikan.

Saat ditahan imbang 1-1 oleh Brentford, Rasmus Hojlund sudah kembali jadi starter tapi belum tampil maksimal.

Tentunya dengan ketersediaan Amad Diallo pada laga berikutnya akan menambah opsi Ten Hag di lini depan. Ini harus dimanfaatkan.

 

4 dari 5 halaman

Konsistensi

Hal ini masih menjadi masalah MU, entah siapapun pelatihnya sejak era Sir Alex Ferguson berakhir. Konsistensi seakan barang mahal untuk skuad berjulukan Setan Merah. 

Kelamahan dalam hal konsistensi inilah yang membuat MU belum layak bersaing jadi juara Liga Inggris. 

Padahal dari segi skuad, mereka punya banyak pemain dengan jam terbang tinggi. Sebut saja Raphael Varane, Casemiro sampai Bruno Fernandes. 

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer