Sukses


Incar Striker Muda dari Kasta Ketiga Liga Inggris, Kebijakan Transfer MU di Era Sir Jim Ratcliffe Berubah?

Bola.com, Jakarta - Sir Jim Ratcliffe tampaknya bakal menciptakan kebijakan transfer baru di Manchester United (MU). Alih-alih membeli pemain bintang, ia justru ingin menciptakan bintang.

Ini tak lepas dari klaim Sir Jim Ratcliffe yang tak tertarik merekrut Kylian Mbappe, walaupun sebetulnya striker asal Prancis itu bisa didapat secara gratis dari PSG akhir musim ini.

"Saya lebih suka mencari Mbappe berikutnya," katanya.

"Daripada menghabiskan banyak uang untuk membeli kesuksesan. Tidaklah pintar untuk merekrut Mbappe, siapa pun bisa mengetahuinya."

"Yang lebih menantang adalah menemukan Mbappe berikutnya, Bellingham berikutnya, Roy Keane berikutnya."

 

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Incar Striker dari Kasta Ketiga Liga Inggris

Komposisi pemain MU musim ini terbilang variatif. Beberapa sudah berumur, namun tak sedikit yang masih berusia relatif muda.

Anthony Martial, Victor Lindelof, dan Raphael Varane hingga Casemiro adalah beberapa nama yang dicap sudah melewati masa emasnya. Keempatnya bahkan disebut-sebut bakal didepak, jika tidak akhir musim ini, maka musim berikutnya.

Nah menariknya, Sir Jim Ratcliffe malah digadang-gadang telah membidik striker muda Port Vale, Baylee Dipepa, pemain berusia 17 tahun yang baru berkembang di kompetisi kasta ketiga Liga Inggris.

3 dari 4 halaman

Efek Domino

Kabar ini tak pelak membuat beberapa pihak menilai bahwa Sir Jim Ratcliffe memang berniat mengubah kebijakan transfer MU yang dikenal doyan membeli pemain dengan harga mahal.

Kebetulan, sejak kedatangan Erik ten Hag, MU mulai memunculkan beberapa pemain muda yang mampu bersaing di skuad utama. Teranyar, Kobbie Mainoo.

Selain Mainoo, sebenarnya masih ada nama-nama lain yang cukup potensial, yakni Charlie McNeill, Joe Hugill, dan tentu saja Alejandro Garnacho yang mampu mengunci posisi sayap kiri.

Jadi, apakah Sir Jim Ratcliffe sedang berupaya memetakan kebijakan transfer baru di MU?

Sumber: The Sun, SportBible

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer