Sukses


Bintang Kemenangan Liverpool Vs Brighton di Liga Inggris: Chemistry Alexis Mac Allister dengan Mohamed Salah

Bola.com, Jakarta - Liverpool sukses mengalahkan Brighton dengan skor 2-1 pada pekan ke-30 Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Anfield hari Minggu (31/03/2024). 

Pada laga ini, The Reds tertinggal lebih dulu menit ke-2 melalui gol Danny Welbeck. Namun kemudian Luis Diaz memaksa Brighton bermain imbang 1-1 di akhir babak pertama. 

Liverpool kemudian mencetak gol kemenangan menit ke-64. Proses gol ini sangat cantik karena hasil kolaborasi Alexis MacAllister dan Mohamed Salah. 

Berawal dari aksi Dominik Szbozslai di sisik kiri pertahanan Brighton. Dia mengirimkan passing ke area luar kotak penalti yang diterima Alexis Mac Allister.

Kemudian pemain Timnas Argentina itu memberikan umpan kepada Salah yang dikonversikan jadi gol.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Chemistry Alexis MacAllister dan Mo Salah

Usai pertandingan, menariknya Alexis Mac Allister menceritakan bahwa Mo Salah memang secara khusus meminta dirinya mengirimkan passing mematikan. 

Perihal akhirnya passing tersebut berbuah gol merupakan bukti chemistry di antara dua pemain andalan Timnas Argentina dan Mesir ini. 

"Dia telah meminta beberapa umpan dan assist dari saya selama satu pekan terakhir ini," kata Mac Allister.

"Di babak pertama kami mencoba untuk terhubung satu sama lain. Namun dia melewatkan beberapa peluang, tetapi kemudian di babak kedua dia menunjukkan kualitasnya," tambahnya. 

3 dari 4 halaman

Tidak Memulai seperti yang Kami Inginkan

Alexis Mac Allister turut mengatakan fakta Liverpool bisa membalikkan keadaan usai sempat tertinggal sebuah pertanda timnya punya mentalitas juara. 

"Kami tidak memulai seperti yang kami inginkan, tetapi itu adalah pertandingan yang luar biasa. Kami bermain melawan tim yang hebat," kata Alexis Mac Allister.

"Saya mengenal Brighton dengan sangat baik, saya tahu apa yang bisa mereka lakukan dan itu adalah pertandingan yang sulit tetapi pada akhirnya kami memenangkannya dan kami sangat senang." 

"Saya lebih suka tidak kebobolan terlalu dini tetapi mentalitas para pemain luar biasa dan itulah yang Anda butuhkan saat tertinggal 1-0, dan hari ini kami menunjukkannya lagi," tambahnya. 

Sumber: BBC 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer