Sukses


Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris Tadi Malam: Man City Vs Arsenal Tanpa Gol, Liverpool Ambil Alih Posisi Puncak

Bola.com, Jakarta - Liverpool meraih kemenangan 2-1 saat menjamu Brighton and Hove Albion pada pekan ke-30 Premier League, Minggu (31/3/2024) malam WIB. The Reds mengambil alih puncak klasemen, terutama setelah Manchester City kontra Arsenal berakhir imbang tanpa gol beberapa jam kemudian.

Liverpool, yang menjamu Brighton di Anfield, harus tertinggal lebih dulu saat pertandingan baru berjalan dua menit. Danny Welbeck mengejutkan publik Anfield lewat gol cepatnya.

Namun, Liverpool mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang dicetak Luis Diaz pada menit ke-27. Kedudukan imbang itu pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Mohamed Salah pun keluar sebagai pahlawan Liverpool. Tepatnya pada menit ke-65, Mohamed Salah memaksimalkan umpan dari Alexis Mac Allister untuk mencetak gol penentu kemenangan bagi Liverpool.

Tiga poin di Anfield membuat Liverpool memiliki 67 poin dari 29 laga, menggeser Arsenal dari puncak klasemen Premier League beberapa menit sebelum laga antara Man City dan Arsenal berakhir di Etihad Stadium.

2 dari 4 halaman

Man City Vs Arsenal Tanpa Gol

Man City dan Arsenal memberikan keunggulan bagi Liverpool untuk menjadi yang terdepan dalam perburuan gelar juara Premier League. Hasil imbang tanpa gol di Etihad Stadium benar-benar menguntungkan Liverpool yang berhasil kembali ke puncak klasemen.

Pertandingan di Etihad Stadium benar-benar sebuah laga yang tidak masuk akal. Taktik pertahanan Arsenal membuat Man City tak mampu berbuat banyak dan The Gunners benar-benar minim peluang dalam pertandingan yang berjalan membosankan.

Tandukan jarak dekat Nathan Ake berhasil digagalkan oleh kiper Arsenal, David Raya, sebelum sang pemain harus keluar dari lapangan karena cedera.

Sementara Gabriel Jesus sesekali memberikan ancaman kepada mantan klubnya, tetapi gagal memaksimalkan umpan Bukayo Saka tepat sebelum babak pertama berakhir.

Hasil tanpa gol ini juga menjadi kali pertama bagi Man City gagal mencetak gol di kandang sendiri dalam 47 pertandingan terakhir, atau tepatnya sejak Oktober 2021.

Satu poin tambahan untuk Arsenal dan Man City membuat mereka kini terpaut masing-masing dua dan tiga poin dari Liverpool yang ada di puncak klasemen Premier League.

Berikut hasil pertandingan Premier League tadi malam:

3 dari 4 halaman

Hasil Premier League Tadi Malam

Liverpool 2-1 Brighton

  • (Luis Diaz 27', Mohamed Salah 65' | Danny Welbeck 2')

Man City 0-0 Liverpool

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer