Sukses


Liverpool Bungkam Brighton, Jurgen Klopp Kagumi Proses Gol Mohamed Salah

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memuji proses terciptanya gol yang dibuat oleh Mohamed Salah ke gawang Brighton and Hove Albion pada pekan ke-30 Premier League, Minggu (31/3/2024) malam WIB. Liverpool menang 2-1 dalam laga itu.

Liverpool menjamu Brighton di Anfield. The Reds sempat dikejutkan oleh gol cepat Brighton yang dibuat oleh Danny Welbeck saat laga baru berjalan dua menit.

Namun, Luis Diaz mampu membawa Liverpool menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada babak pertama. Pada akhirnya, Liverpool unggul 2-1 atas Brighton berkat gol yang dicetak Mohamed Salah pada babak kedua.

Liverpool berhasil mempertahankan skor tersebut hingga laga usai. The Reds pun memastikan tiga poin di Anfield menjadi milik mereka lewat kemenangan 2-1.

2 dari 5 halaman

Sepak Bola Jenius

Mohamed Salah mencetak gol pada menit ke-65. Ia bisa mencetak gol tersebut melalui kerja sama yang sangat baik.

Mohamed Salah mendapatkan umpan terobosan dari Alexis Mac Allister di dalam kotak penalti. Jurgen Klopp lantas melontarkan pujian untuk proses terciptanya gol kedua Liverpool tersebut.

"Itu adalah bola yang luar biasa dari Szobozslai. Itu adalah kreativitas dan kualitas bisa melihatnya," ujar Jurgen Klopp kepada BBC Match of the Day.

"Ia melihat Macca, sentuhan pertamanya luar biasa dan kemudian ia melihat Mo. Betapa boros kami di momen-momen lain, tetapi bagus sekali kami memiliki momen sepak bola yang jenius untuk menyelesaikan pertandingan," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Layak Menang

Brighton memang kalah. Namun para pemain Liverpool dipaksa bekerja keras untuk bisa memetik tiga angka.

Jurgen Klopp mengatakan Brighton memang top yang jempolan. Namun, ia menegaskan Liverpool layak memetik tiga angka di laga tersebut.

"Brighton mempunyai kualitas yang luar biasa. Itulah ukuran yang saya miliki mengenai seberapa bagus kami hari ini karena saya sangat menghormati mereka," ujarnya.

"Mereka punya peluang, tiba-tiba mereka mengambil lebih banyak risiko dan kami sedikit lelah. Kami pantas memenangkan pertandingan. Itu adalah apa yang Anda inginkan dan yang lebih penting lagi, itu sangat keren," seru Klopp.

Sumber: BBC

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 1/4/2024)

4 dari 5 halaman

Jadwal Liverpool Selanjutnya

Pertandingan: Liverpool vs Sheffield United

Kompetisi: Premier League

Stadion: Anfield

Hari: Jumat, 5 April 2024 Maret 2024

Kickoff: 01.30 WIB

Live: Vidio

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer