Sukses


Liga Inggris: Pemain Liverpool Syok Jurgen Klopp Bakal Cabut pada Akhir Musim

Bola.com, Liverpool - Jurgen Klopp memutuskan untuk angkat kaki dari Liverpool pada akhir musim ini. Keputusan Klopp tersebut membuat para pemain The Reds syok.

Pria asal Jerman tersebut mulai dipercaya duduk di kursi manajer Liverpool pada 8 Oktober 2015. Selama hampir sembilan musim mengasuh Skuad Si Merah, Jurgen Klopp berhasil mempersembahkan 294 kemenangan, 106 hasil imbang, dan menelan 80 kekalahan dari 480 pertandingan resmi.

Teranyar, Klopp sukses membawa Liverpool merengkuh kemenangan 2-1 atas Brighton and Hove Albion pada laga pekan ke-30 Premier League di Stadion Anfield, Minggu (31/3/2024) malam WIB.

Jurgen Klopp juga berhasil membawa Liverpool meraih delapan titel juara, termasuk gelar Premier League, Piala FA, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub. Pada musim ini, The Reds juga masih berpeluang menjuarai Piala FA dan Liga Europa.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Umumkan Cabut

Jurgen Klopp sejatinya masih terikat kontrak bersama Liverpool sampai 30 Juni 2026. Namun, eks pelatih Borussia Dortmund tersebut mengumumkan pergi dari The Reds pada akhir musim ini, 26 Januari 2024.

Sejumlah pelatih masuk daftar incaran Liverpool untuk menjadi suksesor Klopp. Beberapa di antaranya adalah Xabi Alonso, Julian Nagelsmann, Roberto De Zerbi, Angel Postecoglou, dan Thiago Motta.

Awalnya, Alonso menjadi target utama Liverpool untuk duduk di kursi manajer. Namun, The Reds harus gigit jari karena Xabi Alonso memutuskan untuk tetap bertahan bersama Bayer Leverkusen.

3 dari 4 halaman

Bikin Syok

Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, menyebut rekan setimnya syok mendengar keputusan Jurgen Klopp untuk angkat kaki. Meski begitu, Alexander-Arnold dan pemain Liverpool menghormati keputusan Klopp.

"Keputusan Jurgen Klopp benar-benar kejutan bagi kami semua sebagai pemain, itu adalah sesuatu yang tidak kami duga akan terjadi, Anda tidak akan pernah menduganya, terutama ketika segala sesuatunya berjalan dengan baik," ujar Trent Alxander-Arnold.

"Kami sedang melayang, di atas, dan berada di puncak klasemen liga. Kami berjuang untuk empat besar dan mendapatkan setiap trofi yang kami bisa. Jadi Anda mengharapkan saat-saat indah untuk terus datang, datang, dan datang," lanjutnya.

Sumber: Sportbible

Penulis: Muhammad Cyril Setiawan

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer