Sukses


Daftar Pemain Terbaik MU, Liverpool, Arsenal, Man City dan Chelsea di Liga Inggris 2023/2024 : Erling Haaland dan Mohamed Salah Terbuang

Bola.com, Jakarta - Siapa yang berani membantah Mohamed Salah dan Erling Haaland adalah duo tombak ganas di pentas Liga Inggris? Musim lalu, dengan total 36 gol, Haaland, mengukuhkan dirinya sebagai yang tersubur.

Hanya itu? Tentu saja tidak. Monster Norwegia tersebut juga sukses membawa Manchester City menggondol treble. Ketajaman Haaland juga berlanjut musim ini, berkat koleksi 18 gol.

Tak kalah sangar, Salah juga sosok predator menakutkan dalam beberapa musim terakhir. Pada 2021/2022, striker Liverpool ini, membawa pulang Sepatu Emas karena bersama tombak Tottenham Hotspur, Son Heung-min, menjadi yang terganas dengan masing-masing mengumpulkan 23 gol.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 9 halaman

Catatan Musim Ini

Musim ini pun, baik Haaland maupun Salah, sama-sama berpeluang kembali memenangkan liga sekaligus bersaing merebut Sepatu Emas. Saat ini Liverpool, berbekal 67 poin, berada di puncak klasemen sementara. Salah hanya terpaut dua gol lebih sedikit dari koleksi Haaland.

Sementara itu, Manchester City, masih terpaku di posisi ketiga. Meski begitu, Man City dan Liverpool hanya berjarak tiga angka (64). Walau dianggap sebagai talenta terbaik di Liga Inggris, tapi keduanya justru tak mendapatkan tempat di MVP (Most Valuable Player) klubnya masing-masing. Kok bisa?

Selain mereka, bomber top lainnya macam Ollie Watkins juga tak masuk daftar. Padahal, striker Aston Villa ini punya tabungan yang sama dengan Salah, yakni 16 gol dan 10 asis musim ini.

Lantas, siapa-siapa saja pemain terbaik tiap klub-klub beken Liga Inggris musim ini? Berikut daftarnya, seperti dirilis berdasar analisis Telegraph

 

3 dari 9 halaman

Chelsea – Conor Gallagher (1,34 poin per pertandingan)

Ia terus mendapat gosip tak mengenakkan, yakni Chelsea bakal menjualnya. Namun, Gallagher terbukti menjadi satu di antara bintang London Biru yang paling konsisten.

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino memberi penghargaan kepada mantan pemain pinjaman West Brom dan Crystal Palace itu. Kini, ia lebih banyak sebagai starter di Premier League dibandingkan siapa pun di Stamford Bridge.

 

4 dari 9 halaman

Tottenham – Cristian Romero (1,84 poin per pertandingan)

Kehadiran pemenang Piala Dunia 2022 bareng Timnas Argentina itu terbukti penting bagi Spurs. Sekadar catatan, rival sekota Arsenal ini kalah empat kali dari tujuh pertandingan ketika Romerto absen.

Pelatih Spurs, Ange Postecoglou percaya, Romero memiliki peran vital yang tak boleh goyah oleh rayuan maut beberapa tim raksasa Eropa. Maklum, gosip berhembus, sang bek bakal dipinang MU, Barcelona sampai PSG pada musim panas 2024.

 

5 dari 9 halaman

Manchester United – Casemiro (2 poin per pertandingan)

Gelandang asal Brasil ini mungkin tidak menikmati kesuksesan seperti bersama Real Madrid. Namun, uniknya, ia sanggup memberi pengaruh terhadap kinerja anak asuh Erik ten Hag.

Masuknya Casemiro memang layak mendapat catatan khusus. Namun, pada sisi lain, fungsi vital gelandang bertahan menjadi magnet bagi fans MU, terutama menanti apa yang akan dilakukan manajemen anyar terhadap posisi di area tersebut.

 

6 dari 9 halaman

Liverpool – Diogo Jota (2,15 poin per pertandingan)

Ia mengalahkan Mohamed Salah dalam urusan raihan performa terbaik sepanjang Liga Inggris 2023/2024. Ia mengoleksi 14 gol dan empa asis dalam 28 penampilan.

Padahal, beberapa kali ia harus berurusan dengan cedera. Artinya, ketika ia sembuh total, bisa saja semakin tajam. Apalagi, Jota lihai bermain sebagai si nomor 9, yang selama ini identik dengan Darwin Nunez.

 

7 dari 9 halaman

Arsenal – William Saliba (2,36 poin per pertandingan)

Sekadar 'flashback', ketiadaak bek asal Prancis itu pada akhir musim lalu bertepatan dengan kejatuhan Arsenal dalam perburuan gelar. Saliba tak pernah absen musim ini.

Tak heran jika dirinya memegang poin per laga tertinggi dari seluruh pemain Arsenal. Saliba terbukti oke ketika berhadapan dengan beragam model striker. Teranyar. ia sukses mematikan bomber maut Manchester City, Erling Haaland.

 

8 dari 9 halaman

Manchester City – Jack Grealish (2,55 poin per pertandingan)

Nama yang mengagetkan. Bagaimana tidak, sepanjang musim ini, Manchester City seolah identik dengan Rodri, Phil Foden atau Erling Haaland. Tiga pemain tersebut selalu muncul bergantian dalam suasana hasil positif pasukan Pep Guardiola.

Catatan statistik menunjukkan, Grealish mendapatkan persentase kemenangan lebih besar dalam dua musim terakhir. Setidaknya, sudah lebih dari setahun sejak Grealish merasakan kekalahan dalam pertandingan Liga Inggris ketika dirinya menjadi starter.

Kini, tugas Grealish teramat berat. Ia wajib memimpin rekan-rekannya mempertahankan gelar Liga Inggris dan Liga Champions.

Sumber : Mirror

9 dari 9 halaman

Gaspol Sampai Akhir Musim

Video Populer

Foto Populer