Sukses


Liga Inggris: Gary Neville Tertawa Menahan Malu Melihat Performa MU di Kandang Brentford

Bola.com, Jakarta Legenda Manchester United, Gary Neville, tidak bisa menahan tawa ketika melihat betapa kacaunya performa Setan Merag saat melawan Brentford pada Minggu  (31/3/2024) dini hari WIB.

Tim Erik ten Hag hanya mampu mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 1-1 saat melawan Brentford. Meskipun Mason Mount mencetak gol di ujung laga pada menit ke-96, Brentford langsung membalas gol itu tiga menit berselang lewat bek Kristoffer Ajer.

Hasil tersebut menghancurkan harapan terakhir Manchester United untuk finis di empat besar untuk mengamankan tiket Liga Champions musim depan. Legenda klub, Gary Neville, pun terkejut melihat permainan buruk yang dipertontonkan Manchester United di markas Brentford.

"Saya menonton mereka semalam dan seperti semua orang lain, saya tidak bisa percaya dengan apa yang saya lihat. Saya pikir mereka akan memberi sedikit tekanan pada Tottenham dan Aston Villa di akhir musim, sebenarnya sangat sulit untuk bermain sangat buruk," ungkap Neville dalam podcastnya, Podcast Gary Neville.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tertawa

Neville kemudian tertawa kecil sebelum mengungkapkan lebih lanjut bahwa apa yang dia lihat sangat mengkhawatirkan menjelang akhir musim.

Eks pelatih Valencia itu menyebut tidak mengingat satu pun momen baik Manchester United dalam laga tersebut. Menurutnya, sebagai tim papan atas, seharusnya Red Devils bisa tampil lebih mendominasi.

"Performanya mengerikan, sungguh, sampai pada saat Mason Mount mencetak gol, saya tidak tahu, saya pikir para penggemar Manchester United, kita mungkin harus memulai petisi mungkin untuk memberikan dua poin lagi ke Brentford,” imbuh Neville.

3 dari 4 halaman

Mengkhawatirkan

Mantan pemain yang kini menjadi pandit sepak bola itu mengungkapkan penampilan mantan timnya sangat mengkhawatirkan. Menurut Neville, Manchester United menunjukkan permainan yang buruk dan turun ke level yang sangat rendah mengingat Brentford berjuang di papan bawah.

Meskipun memiliki lebih sedikit penguasaan bola, Brentford mampu melepaskan 31 tembakan, lebih banyak dari Manchester United yang hanya mencatat 11 tembakan. Usaha mereka untuk terus eksplosif melepas tembakan pun akhirnya membuahkan hasil di akhir pertandingan.

4 dari 4 halaman

Ancaman buat Erik Ten Hag

Usai kembali dari jeda internasional dan kemenangan dramatis 4-3 atas Liverpool dalam perempat final Piala FA, Manchester United gagal mengulangi performa gemilang tersebut.

Bahkan, Legenda Inggris, Jamie Redknapp, mengatakan bahwa performa buruk itu bisa menyebabkan seorang manajer dipecat, apalagi di tengah ketidakpastian masa depan Ten Hag.

Red Devils akan menghadapi dua laga sengit berturut-turut dalam lanjutan Liga Inggris musim ini. Manchester United akan bertandang ke markas Chelsea pada Jumat dini hari (5/42024) WIB, sebelum berhadapan dengan Liverpool lagi di Old Trafford pada hari Minggu (7/4/2024). (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Talk Sports

Video Populer

Foto Populer