Sukses


Sempat Dapat Julukan One Season Wonder, Mohamed Salah Terus Ukir Rekor Bersama Liverpool di Liga Inggris

Bola.com, Liverpool - Liverpool melanjutkan tren positifnya, dengan Mohamed Salah berhasil mencetak gol kemenangan timnya saat melawan Brighton dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Minggu (31/3/2024) WIB.

Kemenangan tersebut membawa The Reds ke puncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Selain itu, gol Mohamed Salah di laga itu telah membuatnya memecahkan rekor baru lainnya.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memuji pemain bintangnya karena mampu membuat perbedaan dalam laga lawan Brighton. Meskipun begitu, di laga itu Mo Salah juga melewatkan peluang terbanyak di depan gawang dalam satu pertandingan, sejak Zlatan Ibrahimovic pada tahun 2016 (12).

"Saya bayangkan Mo Salah pasti telah menyelesaikan semua situasi itu seperti peluang emas dalam kariernya, tetapi itu akan menjadi angka atau rekor yang gila," ungkap Klopp.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jadi Pembeda

Klopp mengatakan dalam konferensi pers setelah pertandingan bahwa penyelesaian gol Salah tidak sebaik yang diharapkan. Namun, pada akhirnya Mohamed Salah berhasil untuk tetap tenang dan berhasil memanfaatkan peluang dengan baik.

Berkat gol tersebut, kini Salah kembali mencatatkan rekor baru. Pemain Mesir itu telah mencetak 22 gol dan 13 assist musim ini di seluruh kompetisi. Mohamed Salah telah berkontribusi terhadap 35 gol untuk Liverpool musim ini.

3 dari 5 halaman

Bukan Kaleng-Kaleng

Artinya, sejak tiba di Inggris setelah direkrut dari Roma pada tahun 2017 lalu, Salah telah mencetak total 25 gol dan assist di setiap musim yang dijalaninya. Pencapaian ini menempatkannya sejajar bersama legenda Liga Inggris, Alan Shearer dan Thierry Henry.

Musim ini, eks pemain Chelsea itu tertinggal dua gol dari Erling Haaland, berada di posisi kedua bersama Ollie Watkins dan Dominic Solanke, keduanya juga mengalami musim yang luar biasa. Selain itu, Salah juga makin dekat untuk menjadi salah satu dari lima pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Inggris.

4 dari 5 halaman

Masuk Daftar Top Skorer Sepanjang Masa

Dengan 155 golnya, Mo Salah berada di peringkat kesepuluh daftar top skor sepanjang masa Liga Inggris. Namun, ia hanya membutuhkan sembilan gol lagi untuk melampaui Jermain Defoe dan Robbie Fowler dan naik ke peringkat kedelapan.

Pemain yang sempat dijuluki “one season wonder” itu juga hanya membutuhkan 30 gol lagi untuk masuk ke lima besar, tetapi hal itu tergantung pada seberapa lama Salah bertahan di Liverpool.

Kontrak Mohamed Salah saat ini akan berakhir tahun depan dan masa depannya di klub agak diragukan saat ini. Namun, kehadiran direktur olahraga baru, manajer baru, dan kembalinya Michael Edwards ke manajemen klub menunjukkan akan ada perubahan di tubuh klub.

Perubahan tersebut diharapkan juga dapat segera menentukan nasib penyerang andalan Red Devils, Mohamed Salah. (Rayhan Nur Hakim)

 

Sumber: Liverpool World

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan Liverpool di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer