Sukses


Liga Inggris: Stuck di West Ham, Kalvin Phillips Ditawar Murah oleh Leeds United

Bola.com, Jakarta Gelandang Manchester City yang sedang dipinjamkan ke West Ham United, Kalvin Phillips, dikabarkan ditawar murah oleh Leeds United.

Gelandang berusia 28 tahun itu sedang mengalami masa sulitnya dan diperkirakan akan absen di Euro 2024. Performanya yang buruk membuat ia kehilangan tempat di timnas Inggris.

Phillips ditransfer dari Leeds ke Manchester City pada tahun 2022 dengan harga £45 juta. Phillips kemudian memenangkan treble di musim pertamanya.Sang pemain kesulitan menembus tim utama Guardiola.

Kalvin Phillips hanya menjadi strater dua kali sebelum ia dipinjamkan ke West Ham Januari kemarin. Kepindahannya ke West Ham menjadi suatu bencana. Ia kehilangan banyak menit bermain.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Menurun

Phillips masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-79 saat timnya memimpin 3-1 atas Newcastle United. Setelah ia masuk, West Ham kebobolan tiga gol tambahan sehingga kedudukan berubah menjadi 4-3 untuk kemenangan Newcastle.

Penampilan buruk Phillips membuat ia dicemooh oleh fans West Ham. Phillips memiliki 31 caps bersama timnas Inggris. Ia terikat kontrak dengan Man City hingga 2028. Kini ia ditawarkan dengan harga yang lebih murah, yaitu £30 juta.

Pemain berusia 28 tahun itu memainkan 234 pertandingan untuk Leeds setelah berkembang melalui akademi tim. Ia membantu Leed kembali ke Liga Inggris pada tahun 2021. Namun peluang untuk kembali ke tim masa kecilnya bergantung pada promosi atau tidaknya Leeds ke Liga Inggris musim depan.

3 dari 4 halaman

Mimpi Buruk di Man City

Mengutip situs BBC, ia menceritakan pengalaman buruknya mentas untuk Man City. 

"Seperti mimpi buruk di Man City. Saya merasakan sangat stres," kata Kalvin Phillips yang tempatnya di Timnas Inggris ikut tergeser karena jarang main bareng The Citizens. 

Pep Guardiola sempat sangat mengagumi sosok Kalvin Phillips. Man City bahkan rela mengeluarkan uang 42 juta paun untuk merekrutnya dari Leeds pada 2022.

Namun Pep Guardiola pernah mengkritiknya gara-gara dinilai kelebihan berat badan usai Piala Dunia 2022. Karena masalah berat badan inilah, Kalvin Phillips tidak bisa bersaing memperebutkan pos utama di skuad Man City. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber: Mirror, BBC

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer