Sukses


Simone Inzaghi Dianggap Terkendala untuk Gantikan Jurgen Klopp di Liverpool

Bola.com, Jakarta - Liverpool dipastikan kehilangan Jurgen Klopp sebagai manajer tim pada musim depan. Sejumlah nama pun dikaitkan sebagai pengganti, mulai dari Xabi Alonso dan Ruben Amorim. Kemudian ada pula yang menyebut nama Simone Inzaghi yang kini menangani Inter Milan. Namun, pelatih asal Italia itu dinilai punya banyak kendala untuk menangani The Reds.

Nama Simone Inzaghi memang tidak lebih santer dibandingkan Xabi Alonso dan Ruben Amorim untuk menggantikan Jurgen Klopp di Liverpool. Inzaghi seakan dilewatkan begitu saja, padahal Inter Milan menjadi tim yang kuat di bawah asuhannya.

Simone Inzaghi berhasil membawa Inter Milan ke final Liga Champions musim lalu. Sementara pada musim ini, Nerazzurri nyaman berada di puncak klasemen Serie A Liga Italia tanpa gangguan berarti.

Namun, harus diakui ada beberapa kendala yang menjadi alasan mengapa Simone Inzaghi kurang diminati untuk bisa jadi pengganti Jurgen Klopp di Liverpool.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kendala Simone Inzaghi ke Liverpool

Alasan pertama adalah bahasa. Simone Inzaghi tidak terlalu menguasai bahasa Inggris, satu hal yang dianggap negatif karena pentingnya komunikasi dalam tim yang beragam seperti Liverpool.

Selain itu, Inzaghi juga tampak tidak terburu-buru ingin meninggalkan Serie A Liga Italia, tempat di mana dirinya telah mencapai kesuksesan yang luar biasa.

Namun, kendala tersebut tidak memengaruhi prestasi Inzaghi, terutama di Serie A. Ia membantu Inter Milan mencetak banyak gol dan mendominasi Serie A.

Dari 30 pertandingan Serie A yang sudah dijalani, Inter Milan meraih 25 kemenangan dan hanya sekali kalah.

3 dari 5 halaman

Berprestasi tetapi Diremehkan

Banyak yang meremehkan potensi Simone Inzaghi sebagai kandidat manajer Liverpool dengan berbagai alasan. Namun, kenyataan memperlihatkan bahwa dia memiliki rekam jejak yang impresif dalam menghadapi tantangan ekonomi dan mengelola tim-tim papan atas.

Meski mungkin ada keraguan mengenai kemampuan bahasa Inggris, hal ini tak seharusnya menutup prestasinya yang luar biasa.

Mungkin saja Serie A sedang kurang dipandang oleh sepak bola Inggris saat ini, sehingga nama Inzaghi tak sebanyak dibicarakan seperti kandidat lain yang memiliki CV lebih bagus.

4 dari 5 halaman

Seharusnya Tetap Dipertimbangkan Liverpool

Namun, Liverpool harus mempertimbangkan dengan serius potensi yang dimiliki Simone Inzaghi, karena dia mungkin bisa menjadi solusi yang sesuai untuk mengambil alih tim.

Dalam mempertahankan puncak klasemen sementara Premier League, Liverpool akan menghadapi Sheffield United pada laga selanjutnya. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber: Liverpool.com

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer