Sukses


Saking Pusingnya Mencari Striker, Manchester United Memburu Bomber dari Klub Divisi Dua Liga Inggris : Ngirit, Pelit atau Insting ?

Bola.com, Jakarta - Aktivitas bursa transfer Manchester United masih menjadi magnet bagi pecinta sepak bola dunia. Sang raksasa yang tengah galau, menjadi sasaran empuk bagi mereka yang penasaran, bagaimana membangun tim lagi demi prestasi musim depan.

Belajar dari sejarah, itulah moto Sir Jim Ratcliffe dalam membangkitkan kembali romantisme masa keemasan Manchester United. Berkaca dari kedigdayaan era Sir Alex Ferguson, MU ingin membangun armada tempurnya dengan memaksimalkan pemain-pemain muda.

Para anak muda itu berasal dari akademi internal, maupun merekrutnya dari luar Old Trafford. Di bawah rezim Ferguson, MU pernah memasuki periode cemerlang bersama talenta terbaik dari akademi, seperti Ryan Giggs, David Beckham, dan Neville bersaudara.

Nah, kini, Ratcliffe tengah mempertimbangkan memboyong striker muda milik Port Vale, Baylee Dipepa. Saat ini, Port Vale sedang berjibaku di EFL League One alias Divisi Dua Liga Inggris.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 5 halaman

Tampil Oke

Dipepa menjadi satu di antara pemain muda paling menarik di Inggris saat ini. Dia tampil oke sejak menandatangani kontrak profesional pada Januari lalu. Tombak yang masih berusia 17 tahun itu telah memainkan 20 pertandingan di level klub, mencetak dua gol dan membuat dua asis.

Tak hanya andalan di klubnya, remaja ajaib tersebut juga terdaftar sebagai amunisi menjanjikan di Timnas U-17 Inggris. Sejauh ini, pemain yang mendapat julukan Si Pendiam itu sudah mengemas tiga gol, dengan korbannya yakni Irlandia Utara dan Hongaria.

 

3 dari 5 halaman

Daftar Teratas

FourFourTwo menulis, Manchester United berada di daftar teratas untuk mendapatkan tanda tangan Dipepa. Rencana 'penculikan' Dipepa sejalan dengan nazar Ratcliffe, yang lebih memaksimalkan pemain muda ketimbang menghabiskan uang banyak untuk membeli bintang.

Seperti diketahui, Manchester United asuhan Erik ten Hag kesulitan mencetak gol musim ini. Mereka baru mengemas 40 gol dan kebobolan 40 gol di Liga Inggris 2023/2024.

 

4 dari 5 halaman

Hilang Dua Poin

Pada laga terakhir beberapa waktu lalu, fans kembali menenggak air liur kecewa karena tim kesayangan gagal meraih tripoin kala bertandang ke markas Brentford. Sempat unggul lebih dulu lewat Mason Mount, Manchester United harus puas bermain imbang 1-1.

Hasil itu membuat MU tak beranjak dari posisi keenam klasemen sementara. Mereka terpaut 11 angka dari Aston Villa, selaku penghuni posisi keempat. Menyisakan sembilan pertandingan lagi, kans Bruno Fernandes dkk finis di posisi empat besar semakin tipis.

Sumber : Fourfourtwo

5 dari 5 halaman

MU di Mana ya Sekarang?

Video Populer

Foto Populer