Sukses


5 Catatan Menarik Liga Inggris Tadi Malam: Rodri dan Phil Foden Gemilang Bersama Man City, Kai Havertz Cocok di Arsenal

Bola.com, Jakarta - Arsenal dan Man City kompak meraih kemenangan dalam laga pekan ke-31 Premier League, Kamis (4/4/2024) dini hari WIB.

Kedua tim yang tengah berpacu di papan atas klasemen Liga Inggris ini tak mengendurkan semangat untuk bisa meraih trofi pada akhir musim nanti.

Setelah bertemu dan bermain imbang tanpa gol di Etihad Stadium pada pekan ke-30 Premier League, Arsenal dan Man City sama-sama meraih tiga poin pada pekan ke-31.

Arsenal meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Luton Town di Emirates Stadium. Dua gol Arsenal dibuat oleh Martin Odegaard dan gol bunuh diri Daiki Hashioka.

Sementara itu, Man City menang telak 4-1 saat menjamu Aston Villa di Etihad Stadium. Setelah gol pembuka Rodri dibalas oleh Jhon Duran, Man City harus berterima kasih kepada Phil Foden yang mencetak hattrick dalam pertandingan ini.

Kemenangan yang diraih Arsenal dan Man City pun melahirkan sejumlah catatan menarik. Berikut ulasannya:

2 dari 7 halaman

Rodri Pembawa Keberuntungan, Cetak Rekor Pribadi

Rodri tak hanya mencetak gol dalam kemenangan 4-1 yang diraih oleh Man City atas Aston Villa.

Menurut Squawka, ini merupakan hari ke-423 Rodri dalam membantu Man City mencatatkan tren tak terkalahkan dalam 63 pertandingan.

Selain itu, kini Rodri sudah mencetak delapan gol pada musim 2023/2024, lebih banyak gol di semua kompetisi pada musim ini jika dibandingkan yang dicetaknya dalam satu musim dalam sepanjang karier profesionalnya.

3 dari 7 halaman

Tak Hanya Cetak Rekor, Phil Foden Setara Frank Lampard, Cristiano Ronaldo, dan Didier Drogba

Sementara itu, Phil Foden telah mencetak lebih dari 20 gol di semua kompetisi pada musim ini. Catatan itu merupakan yang terbanyak dan untuk kali pertama tercipta sepanjang kariernya.

Tidak hanya mencatatkan rekor pribadi untuk jumlah gol dalam semusim, Phil Foden juga setara Frank Lampard, Cristiano Ronaldo, dan Didier Droga soal jumlah hattrick yang dicetak di Premier League.

Phil Foden menyamakan dirinya dengan tiga pendahulunya di Premier League dengan mencetak tiga hattrick di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris itu.

Bahkan Phil Foden sudah mendapatkan gelar juara Premier League lebih banyak dari ketiga pendahulunya itu.

4 dari 7 halaman

Setelah Man City, Arsenal Setop Tren Positif Luton

Arsenal membuat tren positif dua klub Premier League terhenti dalam dua pertandingan berturut-turut. Pertama Man City, dan kini Luton Town.

Pada akhir pekan lalu, Arsenal menghentikan tren mencetak gol Man City dalam 57 pertandingan kandang secara beruntun. Man City dibuat tak bisa mencetak gol di Etihad saat bertemu Arsenal dan bermain imbang tanpa gol.

Tadi malam, Arsenal menghentikan tren positif Luton Town yang selalu mencetak gol dalam 18 pertandingan secara beruntun.

Dua laga itu membuktikan bahwa Arsenal kini punya pertahanan terbaik di Premier League saat ini.

5 dari 7 halaman

Arsenal Jalani 10 Laga Tanpa Terkalahkan di Premier League Sejak Awal 2024

Arsenal sudah mencatatkan 10 laga tanpa terkalahkan di Premier League sejak awal 2024. Bahkan Arsenal meraih 9 kemenangan di antaranya.

Tren tersebut diawali dengan kemenangan 5-0 atas Crystal Palace, 2-1 di markas Nottingham Forest, 3-1 saat menjamu Liverpool, 6-0 di markas West Ham United, 5-0 di markas Bunrley, 4-1 saat menjamu Newcastle United, 6-0 di markas Sheffield United, 2-1 atas Brentford, 0-0 dengan Man City, dan 2-0 atas Luton Town.

Dengan hasil tersebut, Arsenal tercatat sudah mencetak 35 gol, hanya kebobolan 4 kali, dan mencatatkan 6 clean sheet sejak 2024 dimulai. Lebih banyak jumlah clean sheet ketimbang jumlah kebobolan.

 
6 dari 7 halaman

Arsenal Seperti Rumah untuk Kai Havertz

 

Dalam kemenangan 2-0 yang diraih oleh Arsenal tadi malam, gol yang dicetak oleh Martin Odegaard lahir dari umpan yang diberikan oleh Kai Havertz.

Ini menjadi catatan positif lain bagi pemain asal Jerman itu setelah bergabung bersama The Gunners.

Tercatat kini Kai Havertz sudah memberikan kontribusi nyata bagi Arsenal di Premier League dengan catatan 12 gol, yang merupakan catatan terbanyak ketimbang tiga musim bersama Chelsea.

Dalam 29 pertandingan bersama Arsenal, Kai Havertz sudah mencetak 8 gol dan 4 assist. Tampaknya Kai Havertz benar-benar menemukan kenyamanan bersama The Gunners.

 

Sumber: Squawka

7 dari 7 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer